Pemuda Dua Belah Pihak  Berjanji Tidak Lagi Mengulangi Tawuran, Di Hadapan pemangku Adad/Kepala Mukim

  • Whatsapp

Subulussalam.  NAK –

 

Sebelumnya  Antara Remaja pemuda desa Kampung Badar dan remaja  desa Pasar Rundeng   tawuran besar besaran tgl 14 feb senin malam. tempat lokasi kejadian (TKP)  di halaman cp tama desa pemualan.namun tidak ada mengakibatkan korban jiwa antara dua belah pihak.karena cpt tangap dari  polsek rundeng dengan personilnya dan  dibantu  Anggota Tni  rundeng.mengamankan. Ahirnya di tempuh jalan berdamai tempat  di Aula kecamatan rundeng kota subulussam.kamis 18/02/2021.

Dalam acara Perdamaian remaja tersebut di  adakan ditempat Aula kecamatan rundeng sekira pukul 3.00 wib.dan hadir kepala desa dua belah pihak.berserta  BPG dan ketua pemuda masing masing mendampingi Acara  perdamaian
dan  juga  hadir kepala desa pemualan.

Muliadi Angkat dari kepala desa kampong badar. Abdul Kadir  dari kepala desa Pasar Rundeng. Rahmansah kepala desa pemualan  tempat kejadian saat di malam tauran turut juga hadir..acara berlangsung di pimpin oleh pemangku Adad  kepala mukim Binanga Abdurrahman.dan dihadiri muspika kecamatan rundeng.dan juga keluarga remaja.dan para masyarakat.

Dalam kesempata acara tersebut kapolsek Rundeng Iptu  Abdul Malik SH.  memberi arahahan bimbingan untuk remaja dua belah pihak.kalian jangan mengulangi lagi untuk kedua kalinya. baik di kecamata Rundeng maupun kecamatan lain.perkelahian itu bukan  kelakuan baik apa lagi melibatkan satu kampung.bila Ada masalah antara seseorang tanggung jawab sendiri tidak tanggung jawab desa.

“Dan tidak mau urusan saya masukkan tahanan kekerengkeng.ingat itu.tegas nya.

“karena kelakuan seperti itu bukan orang hebat kalian belum hebat dan blum sukses.hidup ini bukan cari lawan tapi bergaul untuk cari kawan.tutupnya

Para pemuda tesbut menyadari dan menyesali dan brjanji  tidak lagi mengulangi untuk kedua kali,sekaligus membuat surat pernyataan  perjanjian di atas matre 6000.dan menandatangani isi surat tesebut di ketahui Camat Irwan faisal SH. dan kepala mukim.binanga Abdurrahman dan kepala desa masing masing di hadiri kapolsek rundeng Iptu Abdul Malik SH.

Acara teesebut mngedepankan protokol kesehatan sampai selesai  ditutup dengan pungtawar pesejuk dan doa.

(Mkm)

Pos terkait