Pemerintah Daerah Lampung Utara Vaksinasi Tahap Pertama Bupati. Membantu Percepat Memutus Rantai Covid-19

LAMPUNG UTARA. NAK – Pemerintah Daerah Lampung Utara (Pemkab) Propinsi Lampung, melaksanakan vaksinasi perdana Covid-19, Senin (1/2/2021) Sebabyak 15 pejabat dari unsur Forkompimda ikut dalam pelaksanaan suntik vaksinasi tersebut di antaranya: Sekda Lampura, Asisten I, Wakil Ketua DPRD, Dandim 0412/LU, Kapolres, Kajari, berikut dari tokoh masyarakat, dan perwakilan dari insan Pers.

Bupati Lampura H. Budi Utomo, S.E., M.,M., dalam sambutan nya mengata kan.Vaksin Covid-19 sudah diterima sejak tanggal 25 Januari lalu dan hari ini adalah pelaksanaan vaksinasi perdana Covid-19 di daerah Lampung Utara. Pekak sanaan vaksinasi berlangsung di 2 Rumah Sakit (RS). Yakni, RS H.M. Ryacudu Kotabumi dan RS Handayani.”Sebab untuk pelaksanaan program vaksinasi virus Covid-19 ini harus di tempat pelayanan kesehatan terang nya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dia menyampai kan,”Kepala Daerah harus menjadi orang pertama yang di suntik vaksinasi covid-19, tentu nya dengan mengikuti ketentuan dan persaratan untuk pemaksinan,Sementara syarat penerima vaksin harus berusia 18-59 Tahun, namun karena usia saya saat ini sudah 63 Tahun tidak memenuhi persaratan vaksinasi.

“Kebetulan juga pak Sekda setelah diperiksa tensi darahnya 170, jadi harus ditunda dulu, begitu juga dengan Asisten I harus ditunda juga. Tapi dari perwakilan lainnya dapat berjalan semua untuk dilakukan vaksinasi,” ungkap Bupati.

Bupati menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap selama 15 bulan atau sampai Maret 2022. Periode pertama berjalan hingga April 2021 dan Periode 2 terhitung April sampai Maret 2022.

Tahapannya, untuk tenaga kesehatan di bulan Januari dan Februari diharapkan sudah selesai pelaksanaan vaksinasi. Kemudian tahap dua itu di bulan April yakni, TNI, Polri, Aparat Penegak Hukum, bagian Pelayanan Masyarakat.

“Kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini harus dikendalikan. Kita tetap terapkan protokol kesehatan. Saya yakinkan juga bahwa vaksin ini sudah halal dan telah teruji klinis dari BPOM,” ucap Bupati.

Bupati berharap, pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Lampura bisa berjalan lancar dengan mengacu pada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Manakala ada hambatan,keterlambatan dari pemerintah pusat terkait penyaluran Anggaran untuk pelaksanaan vaksin, maka baiknya Pemerintah Daerah Lampung Utara. hari ini hadir ditengah-tengah kita.Sebagai sumber acuan atau rujukan,Perwakilan rakyat Lampung Utara
diupayakan untuk dapat menganggarkan mandiri. Ini akan kita bicarakan dengan DPRD,” tandasnya.

Kemudian daripada itu saya Bupati Lampung Utara bersama forkopimda plus Kabupaten Lampung Utara mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas perjuangan para dokter perawat bidan tenaga medis dan paramedis Daerah Lampung Utara sebagai yang mana menjadi Garda terdepan dalam penanganan covid-19 ini,Ucap nya mengakhiri sambutan.(Yudi)

Pos terkait