PEMDES CAHAYA NEGRI, ADAKAN MUSDESSUS, INI HARAPAN MASYARAKAT

LAMPUNG UTARA. NAK – Guna merencanakan program pembangunan Desa tahun 2021, Pemerintah Desa Cahaya Negri Kecamatan Abung Barat menggelar musyawarah desa khusus (Musdessus) dikantor desa setempat, Selasa (02/02/2021).

Musyawarah desa khusus yang dihadiri oleh Camat Abung Barat Evril Irawan.,AP.MSi., Kepala Desa Cahaya Negri,Betsu Mega , Ketua BPD, LPM, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Kader Posyandu, Karang taruna, Bhabinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa.Kepala Dusun, Rt dan Perangkat Desa Cahaya Negri, terfokus pada pembangunan fisik serta peningkatan UMKM dan SDM masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ketua BPD.,Harjon dalam kesempatan itu menyampaikan, “perencanaan pembangunan harus dengan berdasarkan usulan dari perwakilan RT dan dusun setempat.
Ada beberapa point yang menjadi prioritas pembangunan, dari hasil musdessus ini yang menjadi prioritas yang akan di ajukan pada musrenbang nanti.

“ Dari hasil musdessus, yang di prioritaskan akan di ajukan dalam musrenbang yaitu salah satunya pembangunan infrastruktur prodak ungulan desa, Seperti peningkatan SDM UMKM, Dan digitalisasi akan kami ajukan Layanan pendidikan dan kesehatan,” tuturnya.

Sementara dalam arahannya, Camat Abung Barat.,Evril Irawan, meminta kepada kepala desa, untuk membuat eicon Supaya indah pemandangan Desa Dan terlihat ciri khas Desa Cahaya Negri harapnya.

Demikian juga disampaikan Kepala Desa Cahaya Negri.,Beksu Mega, Tujuan musdes Desa Cahaya negri sebagai persiapan kepada Musrenbang Desa Bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dimana masyarakat akan mengajukan program program pembangunan desa yang menjadi prioritas.

Selain itu juga membahas penetapan Bagi masyarakat yang mendapat kan Bantuan Langsung tunai (BLT) sebayak 101 penerima bantuan.Rp.300.000 rupiah.perbulan

“ Nanti kita akan ajukan pada musrenbang mana yang harus di Dahului sebagai prioritas pembangunan di tahun 2021 ini,” pungkasnya.

(Yudi)

Pos terkait