Musrembang Desa Gosong Telaga Utara Usulkan Pembangunan Mesjid Dan Aspal

  • Whatsapp

Aceh Singkil. NAK  – Pemerintah Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tahun 2021 bertempat di Kantor Desa, Gosong Telaga Selatan, (8/02/2121)

Murembang yang berlangsung khidmat itu turut dihadiri Kepala Desa Gosong Telaga Utara Maddin dan perangkat, ketua BPD besrta anggotanya dan anggota, perwakilan Tokoh masyarakat pemuda pemudi warga setempat.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Gosong Telaga Utara sambutannya menyampaikan, Musrembang merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap awal tahun untuk menampung aspirasi warga dalam mengusulkan rencana pembangunan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang hadir untuk memberikan saran untuk kemajuan bersama. InsyaAllah melalui Musrembang ini seluruh aspirasi baik usul saran atau pendapat dapat disampaikan dengan baik,” kata Kades.

Dalam musyawarah itu, beberapa usulan yang disampaikan antara lain rencana pembangunan Rehabilitas Masjid, pengusulan pembuatan jalan aspal menuju desa Selatan , dan pembuatan jalan penghubung antara Desa Gusong Telaga Utara dengan Gosong Telaga Selatan Desa Gosong Telaga Timur ,karena sepengetahuan kami jalan tersebut semasih kabupaten Aceh Selatan dulunya.

Sedangkan usulan warga untuk pembangunan melalui biaya APBN meliputi semuanya termasuk pengaspalan kalau bisa dari dana otonomi khusus(OTSUS) hingga perluasan /pelebaran sampai ke Utara menuju Selatan.

“Usulan melalui Anggaran pendapatan belanja kabupaten(APBK) atau Anggaran pendapatan belanja aceh(APBA) juga anggaran pendapatan belanja negara(APBN) nanti kita akan minta bantuan melalui proposal ke dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat(PUPR) kabupaten aceh singkilUjar Madin.

Ia berharap dengan adanya Musrembang pembangunan yang akan direalisasikan benar-benar sesuai dengan keinginan bersama sehingga tidak dipersoalkan dikemudian hari.

“Seluruh usulan akan dipertimbangkan terutama harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan desa yang bersumber dari dana desa dan anggaran dana desa tahun 2021,” dan acara tersebut berjalan dengan semaksimal aman sampai acara selesai.

(Aiyub bancin)

Pos terkait