Kadisdikbud A.Singkil Panggil Direktur CV Pandan Jaya Perkerjaan RKB-SDN Ladang Bisik

  • Whatsapp

Aceh Singkil. NAK – Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan(Disdikbud)aceh singkil,Khairullah,S.pd,memanggil H ketek(Direktur CV Pandan jaya), terkait dengan pekerjaan pembangunan Ruang Kelas Baru(RKB)SD.Negri Ladang bisik kecamatan kota baharu.

Beberapa awak media wawancara kepada kepala Diisdikbud kabupaten aceh singkil terkait proyek senilai rp.501,411,000.sumberdana Otsus,duga asal jadi..

Bacaan Lainnya

Saat di komfirmasi awak media, kamis,(4/2/2021),kadis disdikbud aceh singkil, Khairullah, menuturkan,”setelah di laporkan teman-teman media,kami telah memanggil pihak pekerja,yaitu H ketek,sekitar dua hari yang lalu tepat nya, selasa,tanggal 2 Febuari 2021 kemarin,”ujar kadis.

Dan, akan di kerjakan kembali sebab terjadi nya sesuatu/pecah dan rusak pekerjaan itu setelah di PHO,karna masih ada nya garansi dan itu wajib di kerjakan, dan yang bersangkutan berjanji di kerjakan kembali, sebab perkerja tersebut masih dalam pemiliharaan selama tiga bulan,dan apabila tidak di kerja kan maka kami akan memberikan sangsi hukum, bisa saja perusahaan nya kita blacklist,dan melaporkan nya ke inspektorat sebagai bahan laporan kami,”tegasnya

Di berita kan sebelum,dinas pendidikan dan kebudayaan(Disdikbud) kabupaten aceh singkil,meluncur dana Program pembangunan ruang kelas baru(RKB) di sekolah dasar Negeri(SDN)Ladang Bisik kecamatan kota baharu, aceh singkil Ta. 2020,yang lalu.minggu 31 januari 2021.

Nilai kontrak Rp. 501.4.11.000,(Lima ratus empat belas juta sebelas ribu rupiah) Ta 2020.Consultant perencanaan oleh CV.Cipta mandiri Consultant,pelaksana CV Pandan Jaya,Consultant pengawas CV.Nadhifa, mulai kegiatan tanggal 13 Mei 2020 Berakhir 20 November 2020.dari sumber dana otonomi khusus (OTSUS) 1 paket nomor contrak ;021/028/KTRK-KDR/FISIK/OTSUS/DISDIKBUDA-SKL/2020.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan ruang kelas baru(RKB) Sekolah dasar Negeri(SDN)Ladang Bisik kecamatan Kota Baharu.pelaksana pekerjaan di kerjakan oleh CV Pandan Jaya.

Namun sayang nya baru saja selesai di kerjakan bangunan tersebut sudah Rusak, retak dan di bagian lantai pecah,maka di duga kuat perkejaan tersebut asal jadi alias tidak memenuhi, standar oprasional prosudur(SOP).hasil komfirmasi sejumlah awak media,(15/1/2021) H ketek,selaku pelaksanaan(CV Pandan Jaya)mengatakan lewat telpon seluler, bahwa,”pembangunan yang di kerjakan tidak ada masalah, atau pun temuan tim PHO dari dinas pendidikan kabupaten aceh singkil,”kata H.ketek.

Dan dari,Consultant pengawasan juga tidak ada masalah, nah jikalaupun itu pekerjaan tidak sesuai ataupun rusak saya sudah selesai bayar dana nya dan sudah cair semuanya,”ujar Ketek.

Lanjutnya,pekerjaan ini,“proyek pak bupati” biar semua jelas,”kata nya.dan kalau memang kualitas pembangunan ruang kelas yang saya kerjakan itu sudah semua selesai dan telah di bayar, Kalau ada masalah tentang proyek tersebut itu kesalahan orang dinas pendidikan,”tegasnya lagi.

Terpisah,Kharillulah ,Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten aceh singkil, saat di kompirmasi,(23/1/ 2021), yang lalu,di ruangan nya,menuturkan bahwa,”pekerjaan tersebut masih dalam tanggungjawab pelaksana,ini akan saya tindaklanjuti nantinya,”tegas kadis saat itu.(Aiyub)

Pos terkait