Pjs kades Tinjul Resmi buka kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an(STQ)Tingkat desa Tinjul

  • Whatsapp

Lingga – Kepri. NAK – RM,

PJS Kades Tinjul, kec, Singkep barat, Kabupaten Lingga provinsi kepri. Herman membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Desa di ruangan terbuka sanggar seni kemilau senje, Jumat,15,Jan,2021,wtu,21:00,wib.

Bacaan Lainnya

Acara pembuka’an di awali dengan baca’an ayat-ayat suci Alqur’an,
yang di lantun oleh ferdi Fernando,

Usainya pembaca’an ayat suci Alqur’an,
Di susuli dengan tarian persembahan sekapur sirih Oleh grup sanggar seni kemilau senje,

Kata Sambutan Herman menyampaikan apresiasi, berterima kasih Terkhususnya kepada Ustad Ahmad sahpuan dan buat seluruh pengurus STQ Desa Tinjul, dan panitia yang syudah melaksanakan kegiatan STQ ini dengan waktu yang singkat sehingga STQ ini dapat dilaksanakan.

“Untuk itu kami dari pemerintah Desa  mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia. Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini bisa berbuah amal ibadah dan berkah dari Allah SWT,” ucap herman.

Lebih lanjut PJS Kades juga megutarakan, seleksi STQ ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh STQ Desa Tinjul kecamatan Singkep barat, Diharapkan STQ  nantinya bisa menyusun program yang riil yang bisa dilaksanakan, diantaranya adalah rutinitas STQ ini, dan program-program lainnya.

Dengan demikian sangat diharapkan setiap ada kegiatan lainnya agar STQ Desa Tinjul ini bisa berkembang dan meningkat dengan kegiatan lain yang sifatnya cukup orgen.

“Dalam setiap kegiatan keagamaan seperti STQ ini atau menjelang MTQ tingkat kecamatan / kabupaten akan tetapi diharapkan ada program-program lain sebelum kegiatan STQ atau MTQ itu dilaksanakan. Hal tersebut untuk memberikan motivasi kepada anak-anak atau peserta yang akan mengikuti kegiatan,” timpalnya.

Ketua panitia movi silawadi  Memaparkan kegiatan STQ ke V ini Peserta yang mengikuti tiga cabang lomba yaitu,
Tahfiz juzz 5 Sebanyak 5  peserta,
Tahfiz juzz 1 Sebanyak 11 peserta,
Tartil Sebanyak 27 peserta,
Tilawah anak-anak Sebanyak 27 peserta,
Tilawah remaja Sebanyak 9 peserta,
Tilawah dewasa Sebanyak 6 peserta,
Tahfiz anak-anak paud Sebanyak 11 peserta, Sedangkan untuk
Tahfiz anak SD kls 1 dan dua Sebanyak 16 peserta.  Apa-pun peserta yang mengikuti kegiatan STQ ke V tahun 2021 terjumlah 112 peserta,
anak-anak putra dan putri,
Dan dalam Kegiatan ini kita di wajiban Mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“Dalam kata sambutan Herman pjs Maksud dan tujuan kita bersama dari kegiatan ini untuk menumbuh kesadaran Untuk mengembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran. Sedangkan tujuan dari STQ ini adalah merupakan seleksi ditingkat Desa hingga ke kecamatan yang nantinya akan di ikut sertakan pada seleksi ketingkat Kabupaten. Apa-pun Kegiatan dilaksanakan selama 6 hari di mulai pembukaan jum’at tgl.15 hingga RABU tgl. 20 januari 2021 selesai bertempat di ruangan terbuka sanggar seni kemilau senje” Desa Tinjul terang Herman PJS.

(Mhmd)

Pos terkait