Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Batam Mengevakuasi Barang-Barang Warga Terdampak Banjir”

 

Batam, NAK.com – Selama dua hari berturut – turut hujan deras mengguyur Kota Batam,Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengalami banjir, pada Sabtu (2/01/2021).

Bacaan Lainnya

Akibat peristiwa tersebut membuat akses jalan dan lokasi yang ada di Kota Batam termasuk Ruli Bunguran Pemda (2) Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam mengalami kebanjiran setinggi 1 meter. Melihat peristiwa tersebut warga dan masyarakat di minta waspada.

Pantauan awak media ini, terlihat Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Batam, Martua Susanto Manurung atau biasa disapa Ucok ini, ikut membantu mengevakuasi barang-barang korban banjir.

Ditempat kejadian, Martua Susanto Manurung, S.Kom. selaku Ketua PBB Kota Batam, memuji kerja cepat yang dilakukan oleh personel Pemuda Batak Bersatu dalam membantu warga yang terdampak musibah banjir.

“Pertolongan terhadap korban banjir memang harus segera dilakukan agar harta benda warga yang terdampak banjir tidak Bertambah. Terima kasih atas gerak cepat Rekan juang Pemuda Batak bersatu serta warga dalam melakukan pertolongan terhadap korban banjir di Kampung Bunguran Pemda 2 ini,” ujar Martua yang akrab disapa Ucok itu.

Ucok yang sudah berada di lokasi sejak pukul 09.00 WIB bersama Jakob Sitio selaku Wakil Ketua 1 PBB DPC Kota Batam juga ditemani oleh Ketua Satuan Pelajaran dan Mahasiswa (Sapma) PBB DPC Kota Batam Faisal Simbolon beserta jajaran turun langsun untuk melakukan pertolongan kepada warga yang menjadi korban banjir.

“Semetara Robinson Sinaga mengatakan,Kami sebagai warga yang menjadi korban banjir di Kampung ini ada sebanyak 130 jiwa yang terdiri dari 42 KK (Kepala Keluarga), kita sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kota Batam agar dapat memberikan bantuan dan pertolongan kepada kami, agar kami dapat menyelamatkan keluarga kami, anak istri kami dan beberapa peralatan rumah tangga kami,” ujar Robinson Sinaga yang akrab disapa Naga Raya itu.

Robinson Sinaga yang juga sebagai Wakil Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam itu juga mengucapkan terima kasih kepada personel Pemuda Batak Bersatu yang dengan cepat datang untuk membantu evakuasi barang – barang warga yang terkena banjir.

“Terima kasih banyak kepada rekan – rekan juang PBB yang ada di Kota Batam ini telah membantu kami warga untuk menyelamatkan barang – barang kami dan anak – anak kami,” ucap Naga Raya.  *(gs)

Pos terkait