Ketua MUI Kabupaten Tangerang: Saya Mendukung Komjen Pol Listyo Sigit Jadi Kapolri

TANGERANG. NAK – Dukungan kepada Komjen Pol Listyo Sigit yang pernah menjabat sebagai Kapolda Banten untuk menjadi Kapolri terus mengalir. Baik itu dari ulama, tokoh masyarakat, ketua padepokan dan masih banyak lainnya.

Kali ini, dukungan untuk Komjen Listyo Sigit datang dari ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Moch Ues Nawawi.

Bacaan Lainnya

“Saya ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Moch Ues Nawawi mendukung Komjen Listyo Sigit menjadi calon Kapolri yang baru pengganti bapak Jenderal Idham Azis yang mau memasuki masa pensiun,” ujarnya. Jum’at, (15/01/2021).

KH Moch Ues Nawawi menambahkan bahwa sosok Komjen Listyo Sigit sangat cocok menjadi Kapolri. Menurutnya, Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang dekat dengan semua kalangan, bahkan dengan kepiawaiannya mampu membangun komunikasi dan merajut kebinekaan dan mampu menjalin sinergitas dengan semua komponen.

“Pribadinya sopan, murah senyum, rendah hati, memiliki integritas, dan tidak sungkan sowan ke Pesantren,” terang KH Moch Ues Nawawi.

Lanjutnya, “Beliau (Komjen Listyo Sigit-red) mampu bergaul dengan siapapun, tidak pilah pilih. Saya berharap masyarakat tidak mempermasalahkan Agama Calon Kapolri, karena setiap warga negara mempunyai hak dan kedudukan yang sama”.

Terakhir, KH Moch Ues Nawawi berharap Komjen Listyo Sigit mampu melakukan penegakan hukum di Indonesia.

“Dan harapan saya jadilah Jenderal sebagai panglima penegakan hukum di wilayah NKRI,” tutupnya.

(red/Bidhumas)

Pos terkait