Kabagpem Aceh Singkil : Penggantinya PJ Kchik Kampung Tanah Merah Tunggu Disposisi

  • Whatsapp

Aceh Singkil. NAK – Surat warga kampung Tanah Merah kecamatan gunung meriah kabupaten aceh singkil.dalam sepekan terahir ini sumber menjadi pemberitaan baik media online, dan media cetak,dengan topik, pergantian Pj khcik desa tanah merah.

Kepala bagian pemerintahan(kabag pem)aceh singkil,Hijrin,kepada awak media menuturkan, selasa(26/1/2021)masalah pergantian Pj gecik desa tanah merah,”kami menunggu surat dispossi pak bupati,sebab surat langsung masuk ke pak bupati, ini penilaian nya langsung dari bupati dengan alasan-alasan nya, jadi surat sampai sekarang kan belum turun ,jadi kita menunggu turun dulu,”kata Hijrin.

Bacaan Lainnya

Terpisah,Aman suri,Spd.warga setempat tanggal 25 januari 2021 mengatakan,kami memimta kepada bapak bupati aceh singkil,Dulmusrid agar segera menggabti Pj gcik desa tanah merah,Irwan Syah ,pasal nya ia jarang datang dan susah ditemui, sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak efektif,” kata pukak nama sebutan nya.

Lanjut dikatakan,ini dalam beberapa hari ini saja kantor desa tutup mulai hari senin kemarin.selanjut nya dalam proses musyawarah di desa, warga merasa kurang dilibatkan, hanya kalangan tertentu saja yang diundang.

“Sehingga kami dari masyarakat tidak tahu kegiatan yang dilaksanakan oleh desa. Tidak ada transparansi penggunaan anggaran,bukti nya sampai sekarang pemdes,belum menyerahkan laporan pertanggung jawaban(LPJ)tahun 2020 kepada BPK/BPG,padahal itu di atur dalam permendagri No 110 tahun 2016,”tegas nya.

Sebelum nya,Badan permusyawaratan kampung(BPK)desa tanah merah kecamatan gunung meriah, kabupaten aceh singkil, melayangkan surat kepada bupati aceh singkil,Nomor 01/02/BPK/2021 tertanggal 19 januari 2021.

terkait dengan persoalan jabatan kepala kampung(PJ)tanah merah .dalam isi surat itu di jelaskan bahwa masyarakat mendesak BPK/BPG agar segera meminta kepada bupati aceh singkil untuk mengganti, Irwan Syah selaku Pj gcik di desa itu karena jabatanya sudah lebih 1 tahun.

(Aiyub)

Pos terkait