Bustami Pohan Perwakilan Penerima Lahan 347’4 Ha Minta Serahkan Kepada Kami

  • Whatsapp

Aceh singkil. NAK – Bustami pohan warga desa cingkam kecamatan gunung meriah, kabupaten aceh singkil.Meminta kepada ketua koperasi produksi perjuangan bersama(KPPB)Aceh indonesia yang di ketuai oleh Juliadin,SH.di duga gagal.

pada tanggal 20 November 2020 lalu,bustami melayangkan surat kepada bupati aceh singkil,perihal permohonan pengembalian lahan masyarakat seluas 3.474,Hektar untuk 22 desa hasil penyerahan Gubenur Aceh,dr.H.zaini abdullah, tahun 2016 yang lalu, kepada pemda kabupaten aceh singkil,untuk di serahkan kepada masyarakat 22 desa.

Bacaan Lainnya

Berikut isi surat nya,sehubungan ada nya jadwal dialog penangan laporan masyarakat yang terkendala maka perlu saya sampaikan kepada bupati aceh singkil beserta jajaran muspida nya,agar segera membagikan lahan perjuangan masyarakat 22 desa yang saat ini di kelola oleh koperasi produksi perjuangan(KPPB)dan di serahkan kembali kepada masyarakat 22 deaa.

sesuai dengan berita acara penyerahan lahan kepada masyarakat 22 desa foto copy terlampir,demikian isi surat tersebut,di tanda tangani oleh Bustami pohan,dan di saksikan oleh Supril,dan Aiyub.

Kemudian,panggal 12 januari 2021,bupati aceh singkil,membalas surat Bustami pohan,Nomor: 525/238.hal, jawaban atas surat pengaduan saudara Bustami Pohan.berikut isi surat nya,menindak lanjuti surat saudara Nomor: istimewa tanggal 20 Nomvember 2020(telampir),dan hasil rapat koordinasi pertanahan tanggal 12 januari 2021,kami sampaikan bahwa lahan perjuangan masyarakat 22 desa yang saudara maksud telah di kelola oleh koperasi produksi perjuangan bersama(KPPB),dengan demikian atas pengaduan saudara agar tanah tersebut dibagikan kepada masyarakat,saudara dapat kordinasikan hal tersebut dengan pengurus koperasi produksi perjuangan(KPPB).demikian isi surat tersebut,di tanda tangani oleh bupati aceh singkil,Dulmusrid.

Bustami pohan, jum’at(29/1/2021),mengatakan,”Kami akan terus berjuang untuk mendapatkan hak atas tanah kami ini, dan kami minta kepada Koperasi KPPB agar segera mengembalikan kepada masyarakat sebab itu perjuangan bersama,” Ujar Bustami

menurutnya,masyarakat tidak banyak menuntut macam-macam, masyarakat hanya meminta tanah 22 desa yang seluas 3.474 Ha. agar dikembalikan kepada masyarakat,”tegas Bustami.

Lanjutnya lagi jikalau koperasi produksi perjuangan bersama(KPPB) sebagai pengelola yang di percayakan ternyata gagal , tidak transparansi dan ini sudah pernah di laporkan ke Kapolda Aceh terkait dugaan penggelapan uang koperasi,yang lebih kurang 13 miliar melalui Syafar Siregar , saya turut tanda tangan.ujarnya.

Terpisah,Juliadin, SH,selaku ketua koperasi KPPB,saat di komfirmasi, jum’at(29/1/2021)melalui pesan WhatsApp,pada pukul 19,24 Wib. malam,menyampaikan bahwa,”Jika isi surat nya,Bustami pohan,tentang masalah tanah yang di kelola koperasi maka iya sebagai anggota harus mempertanya kan dan mengkomfirmasi terlebih dahulu ke koodinator desa,”ujar juliadin..ini hasil kompirmasi saya jelas Sukri.

(Aiyub)

Pos terkait