Bupati Nias Barat Bersama Sekda Mendatangani Komitmen Kerja sama

  • Whatsapp

Nias Barat. NAK – Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Prof, Dr Fakhili Gulo didampingin Bupati Faduhusi Daeli, S. Pd, MM., melakukan penandatangani komitmen kerjasama PMA/PMDN dengan UMKM yang disaksikan langsung oleh Presiden RI melalui vidio Conference pada Selasa (19/01/2021) bertempat diruang rapat Aekhula Kantor Bupati Nias Barat.

Program kemitraan ini mengkolaborasikan 56 usaha besar yang menjalin kerjasama dengan 196 UMKM yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Masuknya investasi ke Indonesia diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional khususnya dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut Presiden Joko Widodo menyatakan.” kemitraan UMKM dengan usaha besar ini sangatlah penting agar UMKM-UMKM kita bisa masuk dalam rantai dan peluang kita untuk bisa naik kelas, yang mikro naik kelas, yang kecil naik kelas yang menengah, yang menengah bisa naik kelas ke yang besar, sekaligus juga bisa meningkatkan kualitas usaha UMKM menjadi kompetitif, artinya kualitas, produk menjadi lebih baik. Pemerintah akan terus mengembangkan dan meningkatkan daya saing dipasaran global,” jelas Presiden.

”Untuk tahap awal penandatangani komitmen kerjasama PMA/ PMDM dengan UMKM bernilai besar 1.5 triliun melibatkan 56 perusahaan PMA dan PMDM dan 196 UMKM yang tersebar diseluruh indonesia. kedepannya saya berharap kerjasama ini akan terus dilanjutkan” ujar Presiden RI. (sabar)

Pos terkait