BAPPEDA Menghimpun Visi Misi Bupati Terpilih Di RKPD

  • Whatsapp

Nias Barat. NAK – Pemerintah Kabupaten Nias Barat gelar Rapat Koordinasi yang langsung di pimpin Bupati Nias Barat FADUHUSI DAELY, S.Pd.,MA.,MM bersama Bupati Terpilih KHENOKI WARUWU didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten, Staf Ahli dan seluruh Pimpinan OPD/Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat, di ruang Afo Bappeda Selasa (12/01/2021).

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (TAPEM) Ya’atulö Zalukhu, S.AP menjelaskan materi Rakorpem kali ini adalah penguatan kepada pimpinan OPD terkait penyusunan Laporan (LKPD, LKPJ, LPPD dan LKJIP).

Bacaan Lainnya

Sambutan Bupati Terpilih periode 2021-2024 kabupaten nias barat KHENOKI WARUWU dimana beliau mengawali dengan Salam NIAS BARAT HASAMBUA, HASAMBUA >NIAS BARAT DAN NIAS BARAT > SOGUNA BAZATO. Selanjutnya, Bupati Terpilih mengatakan bahwa Rakorpem ini merupakan rutinitas kita sehingga tidak kaget karena bukan hal baru.

Demikian juga laporan-laporan yang akan kita susun bersama oleh masing-masing OPD. Kami berterimakasih kepada pimpinan OPD yang sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan penyusunan laporan Pemerintah Daerah, ujar Ketua DPC Partai HANURA itu.

Lebih lanjut Bupati Terpilih sampaikan  bahwa saya harapkan kedepan dalam menjalankan roda pemerintahan di Nias Barat ini agar benar-benar ada kesungguhan terutama dalam tugas pelayanan kepada masyarakat.

Apa yg sudah dilakukan Pak Bupati selama ini, itu yang akan saya lanjutkan dan yang belum dilakukan akan saya lengkapi, tandas Wabup.

Apa yang menjadi harapan masyarakat itu yang menjadi prioritas kita untuk melaksanakannya dan apa yang sudah kita rencanakan sebelumnya itulah yang akan kita laksanakan tentu dengan kesungguhan dan tidak asal-asalan, pungkas Bupati Terpilih.

Arahan tugas Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM menjelaskan Rakorpem adalah langkah strategis dalam mengawali Pemerintahan di tahun 2021 sekaligus sangat tepat sekali ketika Pemerintahan Transisi saat ini. Kalaupun dipercepat Pelantikan dan serah terima, maka selaku Bupati saya siap menerima kebijakan Pemeirntah Pusat, tandas Bupati.

Visi Misi Bupati Terpilih wajib dimasukkan dan kepada Sekda selaku Ketua TAPD dan yang satmikal-nya BAPPEDA harus menghimpun Visi Misi Bupati Terpilih tersebut dan memasukkannya dalam rencana kerja Pemerintah daerah.

Fungsi Koordinasi senantiasa dilakukan secara terus menerus serta komunikasi tetap terbangun dengan baik. Terkait laporan LKPD harus diperhatikan dan sinkronisasi lintas SKPD karena keterlambatan laporan dari SKPD tertentu, akan mempengaruhi keterlambatan laporan SKPD lain.

Semua pos anggaran sudah link ke KPK artinya memberi pembelajaran  kepada kita untuk lebih profesional dalam penggunaan anggaran, kita tidak bisa main-main karena sudah aturan secara nasional. BJ Habibie mengatakan “Hidup ini kembali dari 0” maka kita harus lebih memaknai hidup ini penuh dengan sukacita bagi Tuhan. Tidak perlu sombong karena hidup hanya sementara, ujar Bupati mengakhiri. Selanjutnya membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

(Sabar)

Pos terkait