KAPOLDA DAN WAKAPOLDA KEPRI CEK KESIAPAN PENGAMANAN TAHAPAN PILKADA 2020.

Batam, NAK.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum serta didampingi Pejabat Utama Polda Kepri mengunjungi wilayah Polres Bintan dan Polres Tanjungpinang untuk melihat langsung kesiapan yang dilakukan oleh kedua Polres tersebut dalam menghadapi pemilihan serentak yang akan memasuki tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara. Sabtu (5/12/2020).

“Kunjungan pertama Kapolda Kepri dan Wakapolda Kepri serta rombongan melihat dan mengecek kesiapan di Polres Bintan, pada kesempatan tersebut Kapolres Bintan langsung memaparkan rencana pengaman yang dilakukan oleh Polres Bintan dalam rangka menghadapi Pemilihan serentak, dari tahapan yang telah dilaksanakan hingga ke tahapan akhir pengamanan di jabarkan secara tuntas oleh Kapolres Bintan, dan pada kesempatan tersebut Kapolda dan Wakapolda Kepri juga mengecek langsung pengamanan di KPUD dan Bawaslu Bintan”. Jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya rombongan menuju ke Polres Tanjungpinang, di wilayah Tanjungpinang hal yang sama juga dilakukan Kapolda dan Wakapolda Kepri terjun langsung ke lapangan untuk melihat kesiapan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Tanjungpinang, dari pengamanan di KPUD kota Tanjungpinang hingga pengamanan di Bawaslu di cek langsung oleh Kapolda dan Wakapolda Kepri”. Tutur Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

“Saat berada di Kota Tanjungpinang, Kapolda Kepri juga menerima langsung penyerahan bantuan lahan yang nanti nya akan dipergunakan sebagai Mapolres Tanjungpinang, penyerahan bantuan lahan tersebut langsung di berikan oleh pemerintahan Provinsi Kepri melalui PJs. Gubernur Provinsi Kepri DR. Drs Bahtiar Baharudin, M.Si”. Ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Pada kesempatan pengecekan di dua Polres tersebut Kapolda Kepri mengatakan “Kepada rekan-rekan semuanya yang melaksanakan tugas pengamanan harus siap menghadapi segala bentuk ancaman dan situasi yang beraneka ragam selama tahapan pemilihan serentak ini, untuk itu saya tekankan kepada seluruh nya yang berangkat menuju ke TPS masing-masing harus selalu dalam keadaan sehat dan dalam kondisi prima”. Tutur Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

“Lakukan Patroli Cipta Kondisi disetiap wilayah hukum polres masing-masing setiap hari dan setiap malamnya patroli terus ditingkatkan untuk menjamin rasa aman ditengah-tengah masyarakat dan lakukan juga patroli skala besar yang melibatkan TNI-Polri dan Stakeholder terkait lainnya”. Ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Selanjutnya Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum mengatakan “Kepada Polsek yang jaraknya jauh dari Polres tentunya setiap Kapolres harus siap melakukan pergeseran pasukan apabila terjadi segala sesuatu yang sifatnya kontijensi dan didalam pelaksanaan Pengamanan ini jangan sampai bersikap Underestimate”. Tutur Wakapolda kepri.

 

(gs)

Pos terkait