Jelang Natal 2020, Polres Lingga Lakukan Sterilisasi Gereja di Wilayah Kab, Lingga

Lingga — Kepri. NAK — Dalam rangka pengamanan hari Natal 2020 Polres Lingga melaksanakan Sterilisasi gereja di wilayah hukum Polres Lingga, Kamis (24/12/2020).

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, SH S.I.K M.Si mengatakan “Dilakukannya Kegiatan sterilisasi di gereja tersebut dalam rangka pelaksanaan kegiatan ibadah malam Natal 2020 sebagai antisipasi tindak kejahatan maupun terorisme yang dapat menganggu kegiatan saat ibadah di gereja.

Bacaan Lainnya

“Personil Polres lingga bersama Brimob melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh bagian gereja baik didalam maupun diluar gereja dan termasuk altar pun tidak luput dari pemeriksaan.

“Kegiatan sterilisasi dilakukan dengan menggunakan alat metal detektor untuk mendeteksi benda-benda yang mencurigakan yang bisa membahayakan dan mengangu jamaat saat melaksanakan ibadah”. tutur Kapolres.

“Alhamdulilah hasil dari Sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan yang dapat mengganggu atau membahayakan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres ”pelaksanaan sterilisasi ini sangatlah penting guna memberikan keamanan dan jenyamanan bagi para jemaat yang akan melaksanakan ibadah sehingga dapat berjalan dengan khidmat aman dan kondusif.

Kapolres juga menambahkan bahwa, pelaksanaan ibadah Natal boleh dilaksanakan di Gereja namun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan misa secara bergantian.
(Mhmd)

Pos terkait