Dalam Rangka Natal Tahun 2020, Polres Lingga Lakukan Pengamanan Gereja dan Patroli Gabungan Skala Besar

  • Whatsapp

Lingga — Kepri. NAK — Polres Lingga Daerah Kepulauan Riau melakukan Pengamanan gereja dan Patroli Gabungan Skala besar dalam rangka Pengamanan Perayaan natal tahun 2020 di Kabupaten Lingga, Jum’at (25/12/2020).

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K, M.H mengatakan “Dilakukannya Pengamanan terhadap Gereja guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaat untuk melaksanakan ibadah, sedangkan melakukan Patroli skala besar untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Lingga.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan Pengamanan di gereja dilakukan Personil Polres lingga bersama TNI dan Satpol PP sedangkan Patroli Skala besar terdiri dari Personil TNI-Polri dan Pemkab Lingga”. tutur Kapolres.

Lanjut, Kapolres menjelaskan “Selain menciptakan situasi aman dan kondusif juga memastikan Pelaksanaan ibadah mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkurumun untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Hal ini sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan diantaranya Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, maklumat Kapolri nomor : mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan libur natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 serta Peraturan bupati Lingga nomor 95 tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan Penegakan hukum sebagai Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Selama dilakukan Pengamanan dan Patroli dalam rangka Perayaan natal tahun 2020 tidak ditemukan adanya ganguan Kamtibmas dan kegiatan ibadah di gereja berjalan lancar serta situasi tetap kondusif.” tutup Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman bersama Danlanal Dabo Singkep LETKOL Didik dan SEKDA Kabupaten Lingga Syamsudi, Waka Polres Lingga KOMPOL M.Tahang dan PJU Polres Lingga melakukan Pengecekan terhadap gereja yang ada di Dabo Singkep guna memastikan kegiatan ibadah berjalan aman dan kondusif dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

(Mhmd)

Pos terkait