Adik Kandung Soerya Respationo Serahkan Bantuan Mobil Hibah untuk Gereja BNKP se-Kepulauan Riau

BATAM, NAK.com – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Ir. Widiastadi Nugroho menyerahkan bantuan hibah berupa mobil, Sabtu (5/12). Satu unit mobil baru Suzuki Ertiga itu, diperuntukkan untuk mobil operasional Gereja masyarakat Nias, Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) se-Kepulauan Riau.

Mobil berwarna putih tersebut, diterima langsung oleh Pendeta Resort 54 BNKP Batam Center Pdt Filemon Gulo, S.Th dan sejumlah majelis lainnya.

Bacaan Lainnya

“Dengan senang hati, mobil operasional ini adalah janji kami memberikan kepada BNKP se-Kepri untuk operasional. Kami berharap, dapat digunakannya dengan baik. Harapan lain adalah, mari bersinergi merawat Kebersamaan membangun provinsi Kepulauan Riau tercinta ini,” ujar Widiastadi Nugroho.

Widiastadi Nugroho yang merupakan adik kandung calon Gubernur Kepri nomor urut 1 Soerya Respationo melanjutkan, ia cukup mengenal banyak tokoh masyarakat Nias. Dan selama ini, baik dia, kakaknya Soerya Respationo dan keluarga telah lama mengenal dan bersahabat dengan masyarakat Nias.

“Biarlah persatuan ini terus bersinergi antara kita. Karena bagaimana pun, masyarakat Nias di Kepri banyak berkonstribusi. Sangat hidup Kondusif berdampingan dengan masyarakat dari saudara kita suku lain di Kepri. Tentu harapan sekali lagi, kita berharap tetap bersinergi untuk mewujudkan Kepri yang lebih baik,” ujar Widiastadi Nugroho.

Sekedar diketahui, keluarga Soerya Respationo tahun 2015 telah diangkat menjadi warga kehormatan. Hal itu dibuktikan, dengan diberikan penyematan baju adat Nias kebesaran. Dalam kebiasaan masyarakat Nias, baju adat kebesaran itu tidak sembarang diberikan kepada orang lain. Kecuali, warga kehormatan yang Dinilai ketokohannya layak.
(red)

Pos terkait