Rapat Paripurna DPRK Penyampaian Pandangan,” Kue Di Bagi Merata”

Aceh Singkil. NAK – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ( DPRK ) aceh singkil meminta agar pemerintah daerah ( PEMDA ) aceh singkil agar semua kecamatan bisa mendapatkan hak yang merata di sampaikan dalam rapat paripurna.kamis tanggal 24 september 2020.

Aminulah Sagala. komisi 2 dari partai aceh ( PA ) menyampaikan laporan pandangan umum dewan perwakilan rakyat kabupaten ( DPRK ) aceh singkil terhadap rancangan qanun perubahan anggaran pendapatan belanja kabupaten ( APBK ) aceh singkil di tahun anggaran 2020.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan pungsi legeslasi .dewan perwakilan rakyat ( DPR ) sebagai pemegang kekuasaan merancang undang undang
dan berpungsi anggaran. di laksanakan secara membahas memberikan persetujuan atau tidak memberikan persetujuan rancangan undang undang ,tentang anggaran pendapatan dan belanja kabupaten ( APBK ) yang di ajukan oleh pemda. juga sebagai pengawasan melalui pengawasan pelaksanaan pelaksanaan aturan di anggaran APBK.

Lesdin Tumangger anggota dewan perwakilan rakyat ( DPR ) dari partai Hanura juga menyampaikan pandangan tentang pembagian kue saat ini masih belum merata salah satu pelebaran jalan di kecamatan simpang kanan masih belum merata juga seperti kecamatan pulau banyak barat singkohor kota baharu dan lain lain masih jauh ketinggalan dibandingkan Kacamatan singkil dan kecamatan gunung meriah. ungkap nya

Lanjutnya lagi seperti pasilitas umum terutama tentang sekolah dasar (SD ) desa kuta kerangan sampai saat ini belum ada, pada desa kuta kerangan termasuk salah satu desa tertua di kabupaten aceh singkil. harapan kepada bapak bupati dapat memberikan anggaran dari anggaran pendapatan dan belanja kabupaten ( APBK ) aceh singkil. Jelas Lesdin Tumangger.

Dalam rapat paripurna tersebut turut dihadiri bupati aceh singkil sekeretaris daerah juga sekeretaris DPRK dan SKPK dalam jajaran badan dinas lain acara penyampaian pandangan dewan perwakilan rakyat ( DPR ) kabupaten aceh singkil di gedung sekeretariat DPRK di Singkil Utara berjalan dengan baik.

(Aiyub )

Pos terkait