Polres Lingga Gencar lakukan Operasi Yustisi dan Berikan Masker

Lingga – Kepri. NAK – Guna mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan di masyarakat, Polres Lingga bersama TNI dan Satpol Pamong Praja (PP) gencar melakukan Operasi Yustisi dan pembagian masker secara gratis di wilayah hukum Polres Lingga. Kamis (24/09/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi ini dalam rangka menindak lanjuti Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Lingga nomor 95 tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan Penegakan hukum sebagai Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Operasi Yustisi hari ini diterjunkan Personil Polres Lingga sebanyak 80 Personil dan TNI sebanyak 16 Personil serta Satpol. Pamong Praja (PP) sebanyak 19 Personil dan adapun sasarannya adalah masyarakat Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Barat, Kecamatan Daik Lingga dan Kecamatan Senayang.

Khusus Kegiatan Operasi Yustisi di Kecamatan Singkep terlebih dahulu melaksanakan Apel di lapangan Polres Lingga di Pimpin Waka Polres KOMPOL M.Tahang S.Ag.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Lingga KOMPOL M. Tahang S.Ag mengatakan “Kegiatan Operasi Yustisi ini dalam rangka menindak lanjuti Instruksi Presiden dan melaksanakan Peraturan Bupati Lingga nomor 95 tahun 2020 guna mendisiplinkan masyarakat supaya mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Sebagai Pelaksana Operasi Yustisi adalah Satpol. Pamong Praja ( PP), sedangkan Personil Polres Lingga bersama TNI melakukan Pendampingan dalam kegiatan Operasi yustisi tersebut dan kegiatan Operasi Yustisi menyasar Kepada Masyarakat yang tidak mengunakan Masker di tempat umum seperti Pasar, Pelabuhan, Bandara, warung, kedai kopi dan dijalanan, sedangkan Pemilik tempat usaha diantaranya Toko, warung, Kedai Kopi dan Rumah makan yang tidak menyediakan tempat mencuci tangan dan jaga jarak tempat duduk sesuai dengan Protokol Kesehatan.” ujar Waka Polres

Waka Polres juga, menambahkan “Kegiatan Operasi Yustisi ini Polsek Jajaran Polres Lingga di Perintahkan terus menerus melakukan Operasi Yustisi bersama TNI dan Satpol.Pamong Praja ( PP) di wilayah hukum masing-masing, guna mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Dengan adanya kegiatan Operasi Yustisi ini Waka Polres mengharapkan Kepada Masyarakat kabupaten Lingga, membiasakan disiplin diri dengan mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan diantaranya 3M yaitu Mengunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dalam kegiatan sehari-hari dan mari kita berdoa semoga masa Pandemi Covid-19 cepat berlalu”. harap waka Polres.

(Mhmd)

Pos terkait