Pemangkasan Honorium Prangkat Desa Gunung Lagan 14% Masih Misteri

Aceh Singkil. NAK – Pemangkasan honor perangkat desa gunung lagan 14 % kini masih dalam tanda tanya kemana sasaran nya dan rincian nya.

Jl pemimpin sarak masjid gunung meriah saat di kompirmasi pada tanggal 14 agustus 2020 melalui via telepon selulernya bahwa pemotongan honor perangkat desa memang melalui musyawarah tetapi cuma 1 tahun dengan alasan ada penambahan kepengurusan namun tidak pernah siapa dan berapa.ujar dia

Bacaan Lainnya

Lanjtnya .setelah itu kami minta komplin agar honor normal kembali itu semenjak pada tahun 2017 -2018-2019 sampai saat ini sudah tahun 2020 masih tetap di potong 14 % pada tahun 2015 normal tidak di pangkas dan tahun 2016 itu di pangkas tapi secara sepakat cuma 1 tahun.itu pun di saat saya di mintai keterangan oleh kapolsek gunung meriah saya ceritakan apa ada nya saya jelaskan begitu juga. ungkap Jl.

MT.juga salah satu perangkat desa yang tidak ingin di sebutkan namanya menuturkan pada media ini tangal 24 agustus memang apa yang di katakan pimpinan sarak tersebut memang benar ada kesepakatan satu tahun 14 persen. setelah di selusuri penerima manfaat tersebut tidak ada teransaparan berapa dan siapa berlanjut ke tahun 2017 -2018 terus 2019 bahkan 2020 ini masih tetap di potong.tutur MT.

berkali kali sudah perangkat desa komplin agar gaji kami di neteralkan lagi namun tetap di abaikan hinggasaat ini. nah kalau tidak keberatan yah tidak ada komplin namun itu yang terjadi di desa gunung lagan kecamatan gunung meriah kabupaten Aceh Singkil.ujarnya.

Aripin ketua badan Permusyawaratan kampung ( BPK ) desa gunung lagan saat di kompirmasi tanggal 16 september 2020 tentang kelanjutan pemotongan honor perangkat desa yang 14% tersebut sampai saat ini belum jelas berdasarkan aturannya perturan bupati ( Perbub ) kemendes ini masih mistrri dasar bendahara desa memotong gaji 14 % tersebut . ujarnya

Dia kembali melanjutkan terkait hasil musyawarah beberapa hari yang lalu bendahara memotong honor 14 % tersebut karena penambahan petugas desa dan pemotongan 14 % termasuk desa tetangga bukit harapan teran 26 ini jawaban dia .jelas Aripin.

Parwoto Kepala Desa Bukit Harapan saat kompirmasi di kantor desa tanggal 16 september menuturkan agar jangan melibatkan desa tetangga dalam permasalahannya. sejauh ini kami tidak ada masalah baik tentang honor atau yang lainnya. ungkap Parwoto.

Dia menambahkan lagi tentang permasalahan desa gunung lagan tidak ada sangkut pautnya bahkan jangan mengalihkan persoalannya masing masing mempertanggung jawabkan.jelasnya bersama bendahara desanya.

(Aiyub )

Pos terkait