Ibuk Ibuk Dari Kecamatan Singkil Datangi Kantor Dinas PRINDAKOP

Aceh Singkil. NAK – Dinas prindustrian perdagangan dan koperasi (Prindakop ) kabupaten aceh singkil di datangi beberapa ibuk ibuk kecamatan singkil berang karena namanya tidak terdata masuk daftar perima (BPUM).senin tanggal 21 september 2020.

Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang saat ini masih dalam proses pendataan bahkan sebagian sudah ada daftar yang keluar calon peserta penerima dari bank rakyat indonesia (BRI )aceh singkil yang di pajang di kantor dinas Prindakop kabupaten aceh singkil.

Bacaan Lainnya

Beberapa orang ibuk ibuk tersebut komplin karena namanya tidak ada tercantum di dalam daptar peserta calon penerima Banpres produktif usaha mikro (BPUM ) yang di pajang di depan kantor dinas prindustrian perdagangan dan koperasi ( Prindakop ) aceh singkil.

Menurut ibu ibuk komplin karena merasa kecewa terhadap tim prilikasi dari dinas terkait sehingga namanya tidak ada di data tersebut sementara mereka butuhkan bantuan tersebut sesuai dengan kerteria usaha kecil menengah kebawah yang kini merosot dampak pademi corona virus ( Covid19 ) .

Paisal kepala dinas prindustrian perdagangan dan koperasi ( Prindakop ) kabupaten aceh singkil saat di kompirmasi di ruangan kabid perdagangan tanggal 21 september.

Dia menuturkan bantuan Banpres produktif usaha mikro (BPUM ) ini dari kementerian pusat yang di kuncurkan pada masyarakat yang saat ini masih dalam situasi dampak pademi corona virus ( Covid19 ) yang melandadunia termasuk Indonesia.ujarnya

Lanjutnya dia lagi jikalau calon peserta penerima manfaat tersebut itu data yang di keluarkan oleh dinas pusat jakarta bukan dari dinas kabupaten aceh singkil dan tugas sebagai pengabdi pelayanan masyarakat bersifat cuma pendataan bukan menentukan positif mendapatkan.ungkapnya

Tambahnya lagi. daptar yang sudah keluar nama nama peserta calon penerima tersebut yang di kirim melalui bank rakyat indonesia (BRI ) bukan dari dinas,nah bagi siapa nama nya yang ada dalam daftar maka harus memenuhi persyaratan seperti poto copi ktp kartu keluarga (KK ) ijin usaha dari desa dan surat kuasa bermatrai 6000 juga pas poto ukuran 3×4 sesuai yang di tentukan.dan selanjutnya kami tidak membatasi bagi masyarakat yang mendaptar kami sebagai pelayanan masyarakat tidak bisa menolak.

Nah bagi nama nama nya belum ada di daptar dari BRI agar bersabar kemungkinan ada tahap tahapan ke 2 karena data yang sudah terkirim dari dinas prindustrian perdagangan dan koperasi ( Prindakop ) kabupaten aceh singkil sudah mencapai 3 ribuan lebih kurang nya ini data pertama yang sudah terkirim, dan dengan adanya bantuan bersifat hibah untuk rakyat dalam situasi pademi ini maka kita sangat berterima kasih kepada bapak Jokowi Widodo presiden Republik Indonesia ( RI ) tutup Paisal.

(Aiyub )

Pos terkait