Akibat curah Air Hujan, Puluhan Rumah terendam di Kabupaten Batu Bara

  • Whatsapp

Batu bara. Nak- Akibat curah hujan lebat dalam beberapa hari ini, puluhan rumah di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Datuk Limapuluh, Kecamatan Sei Balai dan Kecamatan Medang Deras Kab. Batubara.

Hasil pantau dari awak media Newsantikorupsi, banjir yang melanda di Kecamatan Datuk Limapuluh yakni Desa Empat Negeri sebanyak 14 rumah terendam, Desa Kwala Gunung 33 rumah, Simpang Dolok 57 rumah.Sedang di Kecamatan Medang Deras yakni, Desa Sei Buah Keras 36 rumah, dan Desa Nenas Siam 3 rumah serta Desa Kuala Sikasim kecamatan Sei Balai ada beberap rumah yang terendam di Dusun VI dan Dusun IV,

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Kuala Kasim Buhari meninjau ke lokasi permukiman warga yang terendam air pada hari Minggu 06/09/2020.

Sampai pada saat ini belum ada menimbulkan korban jiwa dan hasil kerugian belum bisa untuk di perkirakan, serta sawah sawah habis terendam dan berdampak untuk gagal panen, ketinggian air nya mencapai lebih kurang 50 cm.

” Kami akan memberikan tempat atau mendirikan tenda tenda penampungan ” ujar Buhari kepada awak media Minggu 06/09/2020.

Sedangkan Pemkab Batubara melalui Dinas Sosial,dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah melakukan evakuasi dan memasang tenda tenda untuk tempat penampungan terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

( Albs70 )

Pos terkait