Usai Upacara HUT RI, Pemkab Lingga Serahkan Tanda Kehormatan dan Bantuan

Lingga — Kepri. NAK — Usai upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Bupati Lingga Alias Wello serahkan sejumlah piagam dan bantuan yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lingga, Senin (17/8/2020).

Adapun piagam tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan pada tiga orang ASN (Aparatur Negeri Sipil), selanjutnya bantuan iuran Korpri diberikan pada dua orang dan satu orang penerima Zuriat Sultan Mahmud Riayat Syah yang merupakan Pahlawan Nasional dari Kabupaten Lingga.

Bacaan Lainnya

“Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Lingga bapak Alias Wello, usai pelaksanaan upacara HUT RI,” kata Kabag Prokopim Setda Kabupaten Lingga Jumadi.

Dijelaskan Jumadi, untuk tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan pada tiga orang ASN (Aparatur Negeri Sipil), yakni kepada Parmuzi, A.Ma, Pd dengan jabatan Kepala Sekolah SDN 007 Lingga yang telah mengabdi selama 30 tahun, selanjutnya Jaya Atmajaria, S.Ag dengan jabatan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda kabupaten Lingga yang telah mengabdi selama 20 tahun dan Fadli, A.Md dengan jabatan Kasubbid Penilaian dan Evaluasi Kinerja pada BKPSDM Kabupaten Lingga yang telah mengabdi selama 10 tahun.

“Satyalancana Karya Satya adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya,” kata Jumadi.

Selain itu lanjut Jumadi, Bupati Lingga juga menyerahkan kepada dua orang penerima bantuan iuran Korpri yang diberikan kepada Almarhum Ir, Abdul Khatab bantuan purna bhakti dan Almarhum Muhammad Ali Amran bantuan bela sungkawa yang diterima secara simbolis.

Sementara, untuk penerima bantuan yang diberikan Pemda kepada Zuriat Sultan Mahmud Riayatsyah merupakan penghargaan Pemda kepada Sultan Mahmud Riayatsyah yang merupakan pahlawan Nasional dari Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau

Selepas penyerahan tersebut, peserta upacara mengikuti upacara tingkat nasional detik-detik proklamasi secara video conference atau secara virtual yang dipandu dari Istana Negara Jakarta.

(Mhmd)

Pos terkait