Mantan PJ Kades Lawa-Lawaluo Kec. Ulidanotae Kab. Nisel diduga melakukan penyelewengan dana desa Tahun 2019

Nisel. NAK – Jumat 14/08/2020 sekertaris lembaga komando pemberantasan korupsi ( lembaga K.P.K )Nias selatan menjelaskan kepada awak media tentang laporan masyarakat desa lawa-lawaluo idanotae kec.ului idanotae kab.nias selatan, dirinya menjelaskan bahwa laporan masyarakat desa lawa-lawaluo idanotae benar telah kita terima tgl 16 juli 2020 di kantor seketariat lembaga k.p.k yg beralamat di jalan sudirman.

Bawha laporan masyarat desa lawa-lawaluo tentang mantan pj.kades desa lawa-lawaluo, yg mana masyarakat mendunga adanya penyelewengan dana desa tahun 2019 tentang pengalokasian dana desa tidak sesuai serta bulum terealisasi sepenuhnya pada saat pengaspalan jalan ( lapen). Tahun 2019 Lanjut ..
Saya juga pernah berkomunikasi kepada mantan pj.kades lawa-lawaluo idanotae a.n TEHEATULO HULU melalu via telepon beliau menjelaskan dan membantah bahwa laporan masyarakat desa lawa-lawaluo tentang saya melakukan penyelewengan dana desa tahun 2019 itu tidak benar, karna sudah saya realisasikan sesuai dengan RAP dan LPJ Yang sudah saya buat. Pungakas sekertaris lembaga k.p.k

Bacaan Lainnya

Untuk itu kami dari lembaga K.P.K nias selatan akan menindak lajutin laporan masyarakat desa lawa-lawaluo ini dan kami akan sesegera mungkin untuk melimpahkan kasus ini juga kepada penegak hukum di kejaksaan negeri nias selatan, supaya bisa diproses dan biar masyarakat lainya juga tau bahwa setiap kasus yg masyarakat laporkan kepada kami, itu kami tindak lajutin sesuai dengan MOTO Lembaga K.P.K kami siap MENGUNGKAP,MEMBERANTAS DAN MELAPORKAN oknum oknum yang tidak beranggung jawab dan meresahkan masyarakat dan menjalankan kegiatan kegiatan yg melawan huk dan memperkaya diri sendiri.

Kemudian masyarakat desa lawa-lawaluo idanotae ini pernah melaporkan masalah ini dengan kasus dan laporan yang sama ke inspektorat nias selatan namun tidak ada hasilnya sampai sekarang, tutup sekertaris lembaga k.p.k nias selatan tsb.

(denis)

Pos terkait