Impormasi Masyarakat. Dana Covid 19 Takal Pasir Di Duga Penyalah Gunaan

Aceh Singkil. NAK – Pasca pademix corona virus ( COVIT19 ) di desa takal pasir kecamatan Singkil menggunakan anggaran untuk bantuan langsung tunai ( BLT ) rp 600 000 di jadikan sembako di harga menglambung. .

Sebagai pelaksanaan pembelanjaan langsung kepala desa takal pasir dengan masyarakat desa siti ambia binisial CN. dengan harga beras 15 kg rp 190 000.persak imformasi pada tanggal 17 agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Rp 172 juta anggaran dana corona virus ( COVIT19 ) yang seharusnya langsung tunai rp 600 000 per kepala keluarga (KK ) ternyata menjadi sembako mahal dan isentip relawan 3 bulan hanya di bayarkan 1 bulan dan sisanya kemana.

LB warga desa takal pasir menuturkan pada media ini bahwa pengadaan sembako 15 kg di bagi kan kepada masyarakat 2 sak perkepala keluarga (kk) atau 30 kg dengan 380000 untuk mencakup rp 600.000 gula minyak goreng dan lain lain. ujarnya.

Lanjut dia tentang pengadaan sembako tersebut telah melanggar peraturan bupati ( PERBUP ) tahun 2020 bahwa bantuan langsung tunai ( BLT ) harus tunai tidak boleh pengadaan sembako atau bersifat barang.

Dan ini salah satu bahan untuk mengambil keuntungan untuk memperkaya diri dan di duga telah mengangkangi peraturan bupati aceh singkil dan mendes PDTT bahwa bantuan langsung tunai ( BLT ) harus di uang kan bukan berbetuk barang ataupun sembako.

Untuk mencari kebenaran impormasi tersebut kepala desa takal pasir. Sarman. saat di kompirmasi langsung sayang nya di telepon dan juga lewat chat washap tidak ada menjawab sehingga berita ini di tayangkan.

(Aiyub )

Pos terkait