Anto Duha Berharap PSI Menjadi Partai Besar di Provinsi Kepulauan Riau, berikut ini programnnya

BATAM. NAK – DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menunjuk Anto Duha sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Kepulauan Riau periode 2020-2024. Kemudian, parpol anak muda yang dipimpin Grace Natalie itu memilih Widya Mukti Utami sebagai sekretaris DPW. Anto Duha menggantikan Ketua sebelumnya Hendro.

“Iya benar. DPP telah mengeluarkan MoU (memorandum of understanding) sebagai ketua defenitif. Tentu ini, merupakan wujud syukur kami tentunya dipercaya sebagai ketua defenitif,” kata Anto Duha saat dikonfirmasi Senin (24/8) siang di Batam.

Bacaan Lainnya

Anto Duha jabatan sebelumnya adalah Wakil Ketua DPD PSI Kota Batam. Anto Duha mengatakan, sesuai arahan DPP PSI kader diminta untuk mensukseskan pilkada Desember 2020 mendatang. Selain itu, juga Pilkada Kepulauan Riau dan tujuh kabupaten/kota yang ada.

“Termasuk program jangka pendek menyukseskan pemilihan Gubernur Kepulauan Riau dan kabupaten/kota periode 2020-2024. Dan termasuk menjalin dan menguatkan komunikasi kepengurusan tingkat DPD Kabupaten/kota yang ada di Kepri,” ujar dia.

Seperti diketahui, PSI salah satu partai peserta pemilu 2019 lalu. Suara sah PSI se-Indonesia pada Pemilu 2019 adalah 2.650.361 atau persentase 1,89 persen dari total jumlah pemilih sekitar 194,8 juta. Meski tak dapat kursi di DPR RI namun PSI dapat sebanyak 67 kursi di DPRD kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia periode 2019-2024. Termasuk, satu kursi PSI DPRD Kota Batam. Untuk suara sah se-Provinsi Kepri ada 20 ribu suara.

(Red)

Pos terkait