Aneh Pemberhentian Dan Pengangkatan Sekretaris Desa Sisarahili

Nisut. NAK – Nias Utara hari Jumat Tanggal 7 Agustus 2020. Awak Media interaktif Kades Sisahili An. Menitehe Harefa bahwa Pemberhentian dan Pengangkatan Sekretaris Desa Sisarahili sudah sesuai Perda No.13 Tahun 2018 pasal 19 poin.4.a. Mengapa Pak Kades Sisarahili tidak jeli dan menyesuaikan UU karena Emurisi Harefa hampir empat tahun sudah mengabdi sebagai Sekretaris Desa Sisarahili ? Jawab Kades pasti ada Kelemahan. Pak Camat Namohalu Esiwa An.Fanotona Harefa menerima Media di Ruang Kerjamya mengatakan bahwa saya hanya memberikan Rekomendasi sesuai Undang2. Anehnya pernyataan pernyataan mantan Kades Sisarahili An. Otoli harefa atas terbitnya SK. No.141.08/K/2016. Tentang pengangkatan Sekretaris Desa Sisarahili tidak sesuai kata Pak kase Lama. Sebelum Klarifikasi Hari Jumat, 7 Agustus 2020 pernah di Hubungi Kades lama melalui Telepon Seluler (Rekaman) sudah dilaksanakan penjaringan dan Penyarigan dan ada SK Emurisi Harefa tahun 2016.

Bacaan Lainnya

Juga dia katakan dalam pertemuan di atas tgl tujuh Agustus 2020 di ruang kerja Camat sudah dilaksanakan Penjaringan dan Penyaringan Sekdes Sisarahili 2016 maka Sekcam An.EL Harefa mengatakan bila sudah dilaksanakan penjaringan dan penyaringan thn 2016 berarti Jelas. Saudara Sekdes Sisarahili An.Emurisi Harefa tidak menerima pemberhentiannya sebagai Sekretaris Desa sebab : 1. Surat PLT Sekretaris Desa Sisarahili No.141/07/VIII/2016 Tanggal 6 Agustus 2016 saya nyatakan menyatakan mengundurkan diri atas desakan Kepala Desa Sisarahili. 2.SK Kepala Desa Sisarahili No.141/08/K/Tahun 2016 tentang pengangkatan Sekretaris Desa Sisarahili yg Definitif selama empat tahun , Saya nyatakan masih Aktif. 3.Mutasi /Pengangkatan Sekretaris Desa Sisarahili yg baru An.Hendi Darman Jaya Harefa yg semula menjabat sebagai Kaur tata usaha di duga Cacat hukum karena tidak berpedoman pada Peraturan an Perundang2an yg berlaku jua anak dari mantan Kepala Desa Lama An.Otoli Harefa (Anak Kandung).

 

4.Sebagai Sekretaris Desa Sisarahili menyatakan bahwa saya tidak pernah menerima surat keputusan pemberhentian sebagai Sekdes Sisarahili . Harapan Emurisi Harefa sebagai Sekdes Sisarahili mengharapkan agar Pihak Pemerintah yg berwewenang dapat memberikan teguran Kepala Desa Sisarahili An.Menitehe Harefa dan membatalkan kembali Pengangkatan Sekdes An Hendi Darman Jaya Harefa. (Kharisman Gea)

Pos terkait