Sungai Lae alas atau Souraya Meluap, Puluhan Rumah dan kebun warga Terendem Banjir

  • Whatsapp

Subulussalam.  NAK – Hujan deras yang mengguyur Kota Subulussalam, termasuk daerah Aliran Sungai Lae Souraya DAS Wilayah Kecamatan Sultan daulat dan Kecamatan Rundeng serta kecamatan Longkib sejak malam  yang lalu, Sehingga kembali menimbulkan Air banjir  di sejumlah wilayah. tepat nya Jalan Desa Panglima Sahman,dan desa muara batu batu dan seperkas dan kuta beringin Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam Rabu (29/07/2020)

Mengingat curah hujan yang sangat tinggi di wilayah pemko subulussalam Luapan sungai Lae soraya semakin tinggi secara tiba tiba akibat curah hujan terjadi sepanjang malam sehingga rumah warga dan kebun masarakat terendam.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Warga Yang ingin Melintas yang Hendak mau bekerja ke Subulussalam melintasa jln tepat didesa panglima sahman dusun kuta lembaru air  tersebut  sampai ketinggian semeter, warga Mengatakan Jalan tersbut Tidak bisa Di lewati sepeda motor, dan Di perkirakan Mobil pun tidak bisa lewat karena air nya semakin tinggi.

Seiring tinggi nya air banjir tersebut sedikitnya menggenangi tiga Kecamatan di pemko Subulussalam yaitu Kecamatan Sultan Daulat,  Kecamatan Rundeng dan Kecamatan Longkib di Wilayah Daerah Aliran Sungai  (DAS)

Adanya banjir membuat jalan di desa tersebut terendam. Hal itupun membuat aktivitas warga sekitar terhambat. Bahkan banyak warga yang tidak dapat bekerja, mencari nafkah atau kekebun dan bayak di perkirahkan kebun tanaman muda seperti jagung dan tanaman  sayuran akan tidak menumbuhkan hasil alias musnah  akibat musibah tersebut.

Polsek Rundeng lptu Abdul malik SH. menghimbau kepada seluruh warga  wilayah kerjanya di kecamatan rundeng kota subulussalam bagian pinggiran air suraya bagi otang tua harus memperhatikan dan menjaga
Anak anak nya bahwa jangan main  air di saat banjir karena bisa membahayakan keselamatan anak anak.dan kita harus waspada jangan sempat  terbawa arus atau tengelam.pungkasnya.

Polsek Rundeng bersama personilnya melakukan patroli ke beberapa desa dikec.rundeng untuk memantau keadaan air yang semakin meningkat  dan meluap ke dararatan di halalaman rumah warga.

Camat Rundeng Irwan Faisal SH.juga turun ke desa desa memantau keadaan air tersebut yang sedang meluap melanda  warga di pinggiran air soraya.di wilayah kecamatan Rundeng kota subulussalam aceh.

(Mkm)

Pos terkait