SubuhanAllah Pembangunan Mesjid Baturrahim Desa Perangusan Di Duga Sarat KKN

Aceh Singkil. NAK – Hampir 10 tahun pembangunan masjid Baitrrahim desa perangusan sangat perihatin di duga pekerjaan asal jadi dan pengurangan volume.

Hampir menelan anggaran setengah miliar dari anggaran dana desa ( ADD ) aspirasi dewan dan lain lain semua di rencana kan kegiatan tanpa musyawarah.

Bacaan Lainnya

Rulek limbong. Warga desa perangusan saat di kompirmasi senin 6 juli 2020 menuturkan pada media ini tentang pembangunan mesjid Baiturrahim sepertinya asal asalan.

Dalam impormasi nya langsung menuju kegiatan fisik nya anehnya kayu pelang jendelanya miring sangat di ragukan.

Bahkan sudah berapa kali bangunan masjid desa perangusan ini usai di bangun belum lama ini sudah retak dan di tahun 2020 ini masih dalam pekerjaan.

Sambil menuju kelokasi pembangunan mesjid tersebut memang sangat perihatin jendelanya miring dan retak retak.

Akibat miring dan retak retak nya bangunan mesjid Baiturrahim tersebut akibat pengurangan volume.

Alui limbong masyarakat desa perangusan yang sering disebut ahli bangunan menuturkan pada media ini tanggal 6 juli bahwa pembangunan mesjid ini masih di ragukan,” katanya.

Dia menyatakan sebagai kepala bangunan yang sudah berpengalaman dari pekerjaan tersebut masih belum menjamin daya tahannya.

Lanjutnya Karena dari pengalaman
kerja seperti pembangunan beton seperti itu jendelanya harus pakai besi selop karena menahan beban berat.

Dan mengenai tiang beton seperti itu harus menggunakan besi stix atau paku stix agar antara beton dan tiang tidak mudah retak retak seperti itu.

Ini pembangunan rumah ibadah tempat kita beramal bukan bangunan biasa dan kita sudah lebih 2 tahun tidak nyaman beribadah.

Seperti di bulan puasa tahun lalu bahkan tahun ini jikalau hujan kebocoran lantai keramix nya tak menjamin bersih bintik bintik hitam seperti kotoran cecak.

Ini akibat kepala desa dan badan Permusyawaratan Gampong ( BPG ) tidak pernah musyawarah desa ( Musdes ) seperti desa lain,” ujar Alui.

Ini sudah di beritahu kan kepada anggota badan Permusyawaratan Gampong ( BPG ) baru dan akan segera di usut karena selama ini desa perangusan kecamatan gunung meriah kabupaten aceh singkil di duga tidak mengindahkan peraturan Bupati Aceh Singkil . tutupnya.

( Aiyub )

Pos terkait