Proyek Abunawas-Plt.Sebatang Di Duga Perkerasan Jalan Ta 2019.Penggelembungan

Aceh Singkil. NAK – Program pembangunan anggaran dana desa ( ADD) ta 2019 kampung sebatang kecamatan gunung meriah kabupaten Aceh singkil sepertinya proyek abunawas yang di duga berbau korupsi kolusi dan nepotisme ( KKN )

Sesuai impormasi masyarakat bahwa pekerjaan perkerasan jalan tersebut belum selesai sesuai dengan gambar dan rencana anggaran biaya (RAB)nya bahkan di tengah tengah belum di timbun.

Bacaan Lainnya

berdasarkan fakta saat investigasi tim media bahwa kegiatan tersebut memang benar di depan dan belakang yang di kerjakan sementara di tengah tengah belum tertimbun.

Rp 118.368.300.00 anggaran biaya sesuai RAB untuk program pembangunan perkerasan jalan tersebut sungguh sangat tidak pantas berdasarkan yang di kerjakan.

Ja.warga desa kampung sebatang ketika di temui jum.at tanggal 10 juli 2020 menuturkan ada pekerjaan perkerasan jalan belum selesai di kerjakan awal dan akhir atau kepala dan ekornya. Ujar Js.

Lanjutnya lagi pekerjaan tersebut masih penjabat sementara ( PJS ) sesuai dengan gambar dan rencana anggaran biaya ( RAB) nya yang di keluarkan pada tanggal 29 april 2019.

Lanjutnya lagi tentang pekerjaan yang di bangun tahun anggaran 2019 itu sepengetahuan kami itu program dana aspirasi dewan tahun anggaran 2015 sepanjang 400 meter yang di tindih dengan dana desa tahun anggaran 2019 lalu.

Menurut nya pembangunan perkerasan jalan yang di kerjakan hanya sekitar lebih kurang rp 30 jutaan karena di depan sedikit belakang juga di tengah sedikit.

Ini di bangun perkerasan jalan dengan anggaran total biaya keseluruhan rp.118.368.300.00 (seratus lapan belas juta tiga ratus enam puluh delapan tiga ratus rupiah ) berdasarkan rencana anggaran biaya ( RAB) yang di tanda tangani oleh Supono sebagai Plt desa sebatang . ujarnya ja.

Supono selaku Plt desa sebatang tahun 2019 ketika di kompirmasi lewat via washap dan sms pada tanggal 10 juli 2020 dengan nomor contak 08216528XXXX tidak ada jawaban dan balasan sehingga berita ini di terbitkan. ( Aiyub )

Pos terkait