Pemdes Negara Batin 1 Gelar Pembagian BLT Tahap 2 Melalui Rekening BNI

  • Whatsapp

Lampung Utara. NAK — Dalam Rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai BLT Tahap 2 dua Tahun 2020 Untuk keluarga Miskin yang terdampak Covid-19/Corona Virus.

Kegiatan tersebut, Bertempat di Balai Desa Negara Batin 1 satu, Sebanyak 33, Tiga puluh tiga KPM,yang menerima bantuan yang disalurkan melalui Rekening BNI dan satu orang diberikan langsung Tunai, di Desa Negara Batin 1 Kec.Sungkay Utara.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Camat Singkat Utara, Darmin,SE Babinsah, Ahmad Tarmizi, Tokoh adat dan Segenap perangkat Desa Negara Batin 1 satu.

Kegiatan pembagian Bantuan tersebut,Dalam kesempatan nya Darmin ,SE selaku Camat Sungkay Utara, ia mengata kan,”Saya mohon maaf bila dalam penyaluran bantuan BLT di Tahap 2 ini ada sedikit keterlambatan dikarnakan memang Proses pencairan nya yang memang harus sesuai peraturan, yangana melalui ATM masing-masing KPM. Karna kalau di kabupaten lain seperti Waykanan dan kabupaten lain mungkin sudah tahap yang ke 3, untuk penyaluran Bantuan BLT dampak Covid-19 yang di Alokasikan melalui dana Desa tahap 2 dua tahun 2020 kata dia.

Lebih lanjut ia mengata kan,”Kusus nya dikabupaten Lampung Utara Pemdes Desa Negara Batin 1, Kec.Sungkay Utara, kita mengikuti peraturan dan kebijakan dari Pemerinta Kabupaten Lampung Utara, yang pasti nya mana yang terbaik penyaluran dana BLT yang pasti mana yang lebih mudah dan cepat, demi kepentingan masyarakat Desa Negara Batin.

Salah satu Faktor penting lainnya sebagai stimulus yang mampu mengubah dan memperlancar roda pembangunan ekonomi didesa adalah keberadaan dan pemanfaatan Dana Desa (DD). Kenapa demikian? Program desa akan berjalan sesuai target waktu dan sesuai harapan apabila didukung oleh Dana Desa (DD), yang akan memperlancar proses pembangunan di setiap desa, salah satu contoh desa Negara Batin 1 Kecamatan Sungkay Utara Kabupaten Lampung Utara,

Saat di Komfirmasi awak media ini.
“Untuk Pisik Bangunan di Desa tahun 2020 ini antara lain
Sumurbor. 3 titik terbagi di d. 1.2. dan 3
Siring pasang. Volum 1300. 50×50 terletak di dusun 2 dan 3
Lapen volum 685x 2,5 M. berada di dusun 3 keseluruhan nya. Ungkap Resty Selaku kepala desa Negara Batin 1. Lanjut diya menyampai kan,”Dimasa New Normal kita tidak bisa menganggap Covid19 ini Remeh walau dari Kapolri Idham Ajiz, sendiri telah mencabut untuk tidak ada perkumpulan/keramayan, namun tetap kita ikuti Protokol kesehatan,”Himbau nya menutup.
(Yudi)

Pos terkait