Operasi Patuh Toba 2020 di laksanakkan oleh Polres Batu bara

Batu bara. Nak – Polres Batu Bara AKBP H. Ikhwan lubis SH. MH laksanakan Operasi Patuh Toba Preemtif Satgas 02 tepatnya di pasar tradisional Simpang Gambus, dalam mentaati himbauan tentang Protokol Kesehatan di tengah-tengah pandemi covid-19, dalam aktifitas jual beli di wilayah Kabupaten Batu Bara .

Ops Patuh Toba Preemtif 02 yang dipimpin KBO Iptu Jimmy SH menerapkan sosialisasi tentang patuh terhadap anjuran pemerintah gunanya hidup sehat dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang melanda Kabupaten Batu Bara saat ini.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatannya Tim Kasatgas 02 Operasi Patuh Toba 2020 Iptu Jimmy SH menjelaskan,”agar seluruh masyarakat taat dan patuh tentang semua himbauan Pemerintah Republik Indonesia”.

Hal yang harus kita ikuti dalam berlalu lintas dan mencegah memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di saat pandemi ini. Tak lain yang dilakukan masyarakat harus menggunakan helm saat berkendara, memakai masker dan jangan melanggar aturan berlalu lintas, serta saat beraktifitas warga diminta harus terus ikuti protokol kesehatan di antara lain kita harus menjaga jarak dan harus bersih,”terangnya kepada awak media selasa 28/07/2020.

KBO Ops Patuh Toba Preemtif 02 Iptu Jimmy juga mengatakan kepada masyarakat, “bahwa di saat seperti ini kita sangat banyak melihat pelanggaran yang tidak diketahui masyarakat pada umumnya, maka dari itu kita yang bertugas dalam Ops Patuh 2020 ini dengan bijaksana harus bisa menjelaskan kepada masyarakat tentang pelanggaran oprasi patuh ini”.

“Dalam hal ini apabila dalam kurun waktu yang ditentukan masih melanggar protokol kesehatan maka pihak kepolisian dan perkopemda akan menindak tegas kepada masyarakat dengan undang undang yang berlaku. Bagi pelanggar lalu lintas kita akan lakukan sangsi tilang dengan prosudur yang sudah ada” Jelas Jimmy.

OPS Patuh Toba Preemtif 2020 saat ini bergabung dengan seluruh pemerintahan yang ada di Kabupaten Batu Bara, untuk terus bisa mengantisipasi pelanggaran yang dilakukan oleh oknum pemerintahan, kepolisian dan TNI, semua ini akan menjadi contoh untuk seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Batu bara, agar terus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru yang di masa pandemi Covid 19 ini.

( Albs70 )

Pos terkait