JALAN SEPANJANG 1.060 METER DITANJUNG GUNDAP SEDANG DIKERJAKAN SATGAS (TMMD)

Batam. NAK – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0316/Batam bersama warga kampung Tanjung Gundap, kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung membangun infrastruktur jalan lingkungan sepanjang 1.060 meter dengan lebar 5,2 meter.
Dan SSK TMMD 108 Kodim 0316/Batam Letda Inf G. Siahaan saat ditemui awak media pada ,Minggu (12/07/2020)

Pelaksanaan kegiatan TMMD memasuki hari ke 12. Sementara itu dari hari ke hari
kekompakan antara anggota Satgas TMMD dan warga semakin terlihat, kekompakan dan kerjasama untuk menyelesaikan setiap pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Anggota satgas yang berjumlah 110 orang terdiri dari anggota TNI-Polri dibantu masyarakat setempat bahu membahu gotong royong dalam setiap pekerjaan,” ungkapnya.
Letda Siahaan mengatakan, TMMD ke-108 Kodim 0316/Batam tahun 2020 ini di prioritaskan pada 2 (dua) sasaran pokok yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur pembangunan jalan lingkungan kampung Tanjung Gundap sepanjang 1.060 meter dengan lebar 5,2 meter, 30 meter batu miring (Tembok Penahan Tanah), Gorong-gorong sebanyak 7 unit, pembangunan pos kamling sebanyak 2 unit, pembangunan tribun lapangan bola dan penggantian tiang gawang beserta jaringnya.

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan dari Instansi terkait seperti Penyuluhan KB dari BKKBN, Penyuluhan kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid – 19 dari Dinas Kesehata, Penyuluhan Hukum dari Polresta Batam, penyuluhan tentang bahaya Narkoba dari BNN, penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, pelatihan keterampilan dan UKM, bidang lainnya yang bertujuan untuk dapat menumbuhkan inovasi dan kreativitas masyarakat kampung Tanjung Gundap dalam memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik, ujarnya.

“Kerjasama antara personel Satgas TMMD dan masyarakat adalah modal utama untuk menyelesaikan pekerjaan, kami disini menumbuhkan kembali jiwa kebersamaan gotong royong kepada masyakat, yang sekarang ini sudah mulai luntur di berbagai daerah,” ujar Dan SSK.

(GS)

Pos terkait