Disdik Kabupaten Batu Bara Sembelih 15 Ekor Hewan Qurban Di hari Raya Idul Adha 1441 H

Batu bara. Nak – Menyemarakan Hari Raya Idul Adha 1441 H atau di sebut hari raya qurban, Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara untuk tahun ini menyembelih 15 ekor hewan qurban.

Ir H. Zahir M.ap Bupati Batu Bara didampingi Sekdakab Sakti Alam Siregar SH dan Kadisdik Batubara Ilyas S Sitorus SE. M.pd mengatakan, “pada hakikatnya berqurban adalah bentuk kepedulian dan berbagi untuk sesama”.

Bacaan Lainnya

Pada tahun ini, sedikitnya 38 ekor hewan qurban, 15 diantaranya dari jajaran Dinas Pendidikan akan disembelih yang bersumber dari seluruh OPD Pemkab Batu Bara, dan akan dibagikan kepada masyarakat.

“Hewan qurban ini dinyatakan layak untuk dikonsumsi karena sudah diperiksa kesehatanya oleh instansi yang berkompeten,” kata Ir H. Zahir M.ap kepada awak media Jum’at (31/07/2020).

Sementata itu Kadisdik Batu Bara Ilyas S Sitorus SE. M.pd mengatakan, ” perayaan Hari Raya Idul Adha juga sebagai semangat berbagi untuk semua, karena daging qurban tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkan “.

Dari kegiatan Idul Adha dapat menumbuhkan semangat berbagi dan tolong menolong untuk sesama, kemudian sebagai bentuk pengorbanan, memberikan keikhlasan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dinas Pendidikan untuk tahun ini akan menyembelih 15 ekor hewan Qurban Lembu, yang akan perealisasian pemotongannya akan di selenggarakan pada Minggu 2 Agustus 2020 bertempat d lokasi Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara.

( Albs70 )

Pos terkait