Diberitakan Isdianto Serahkan 15 Ribu Paket Sembako, Ini Penjelasan Sekretaris DPM-PTSP Lingga

  • Whatsapp

Lingga. NAK – Sehubungan diberitakan Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto yang sekaligus menjadi ketua Gugus Tugas covid-19 Provinsi Kepri menyerahkan sebanyak 15 ribu paket sembako kepada warga masyarakat lingga terdampak pandemi virus corona (covid-19). Ini penjelasan fakta yang disampaikan Kadis PTSP Lingga.

LIDIKNEWS.CO.ID – Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM – PTSP) Kabupaten lingga Azis MU saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, “Terkait paket sembako 15.000 yang diperuntukkan untuk warga masyarakat lingga dari Plt. Gubernur Kepri tersebut tidak sepenuhnya dibagikan. Kita ajukan sesuai data masuk dari setiap kecamatan se-kabupaten lingga”, Ucapnya melalui via telpon seluler Jum’at 10/07/2020.

Bacaan Lainnya

Kata Azis, Dalam hal paket sembako ini pihaknya hanya bertugas menyalurkan saja. Dari 15.000 kouta. Yang tersedia dikita saat ini hanya 10.000 paket namun itupun tidak semua bisa disalurkan pasalnya data yang kita himpun dan terima dari setiap kecamatan hanya sebanyak 6.337 KK. Untuk diketahui bersama data tersebut sudah kita masukkan ke provinsi.

“Paket sembako provinsi tersebut akan disalurkan pada hari Kamis 16/07/2020 mendatang, Dan sebelum dibagikan tepatnya Rabu 15/06/2020 Tim dari provinsi terdiri dari Orang Polda, Orang Kejati Kepri, Orang aktifnya Provinsi, Orang BPKP akan turun melakukan pengecekan, dan itu artinya barang tersebut harus benar-benar teliti keakuratan penyalurannya agar pihaknya terhindar dari segala permasalahan”, paparnya.

Disinggung terkait hasil pantauan dan investigasi tim waratwan di beberapa gudang penyimpanan paket sembako sedang berlangsung kegiatan bongkar muat paket sembako kedalam lori box saat dikonfirmasi kepada salah seorang pekerja gudang menyebutkan, “Paket Sembako tersebut akan di kirim ke Batam”. Azis menegaskan.

“Mengenai hal ini saya kurang mengetahui, dan dalam hal pengadaan paket sembako tersebut, Saya hanya tahu nanti pada saat mau dibagikan tepatnya hari Kamis 16/07/2020 barang tersebut sudah ada disetiap pos kecamatan untuk di salurkan. Mengenai tehnisnya bagaimana yang tahu itu adalah pihak ke-3 yang bertanggung jawab sebagai bagian pengadaan paket sembakako tersebut.

Dari hasil pantauan langsung Tim wartawan, paket sembako provinsi yang akan disalurkan tersebut berisi satu sack beras berisi 5 kg, 10 bungkus Indomi Kaldu ayam, dua botol lemon ABC, dua kaleng Sardines merek Milly, satu kampit Minyak goreng berat 1000 gram, satu kantong gula pasir seberat 2 kg, satu bungkus kopi cap kapal, satu kaleng susu kental manis, dan satu kotak teh saset cap prendjak.

(Mhmd/Red)

Pos terkait