Bupati Batu Bara Ir H. Zahir M.Ap bersama OPD mengadakan Qurban sebanyak 38 ekor lembu

Batu bara. Nak – Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. Ap mengharapkan dengan berqurban kita tingkatkan rasa kebersamaan dalam beragama, Hal tersebut dikatakan oleh H. Zahir dalam sambutannya yang disampaikan Sekdakab Sakti Alam Siregar, S.H., bertempat di lapangan bola kaki Lima Puluh, Kamis (30/7/2020) petang.

Ir H. Zahir M.Ap mengatakan bahwa tahun 2020 M/1441 H ini ada 38 ekor hewan qurban berupa lembu yang bersumber dari OPD se Kabupaten Batu bara, yang akan diberikan kepada masyarakat melalui lembaga lembaga dan kelompok organisasi masyarakat yang membutuhkannya.

Bacaan Lainnya

” Semua hewan Qurban dinyatakan layak untuk dikomsumsi, karena sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan ( DinKes ), oleh dokter hewan,”sebut Sakti Alam Siregar saat membacakan kata sambutan dari Bupati Batu bara.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas S Sitorus SE. M.pd saat dimintai keterangannya oleh awak media, terkait penyembelihan hewan Qurban.

” Idul Adha atau yang juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban merupakan salah satu hari besar bagi umat agama Islam. Pada hari tersebut, diperingati peristiwa Nabi Ibrahim yang mengurbankan putranya Ismail untuk memenuhi perintah Allah SWT ” ujar nya kepada awak media kamis 30/07/2020.

Ilyaa S Sitorus SE. M.pd adalah mantan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, banyak manfaat dalam pelaksanaan ibadah Qurban ini, disamping sebagai hari besar untuk memperingati peristiwa penyembelihan Nabi Ismail oleh ayahnya sendiri yaitu Nabi Ibrahim, Juga umat Islam memaknai hari raya Idul Adha sebagai tanda puncaknya ritual ibadah haji di Mekkah. sebagai perayaan Hari Raya Idul Adha juga sebagai semangat tanda berbagi untuk semua umat muslim,

” karena daging qurban tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkannya, Dari kegiatan Idul Adha dapat menumbuhkan semangat saling berbagi dan tolong menolong untuk sesama umat muslim, kemudian sebagai bentuk pengorbanan, dan memberikan keikhlasan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT ” ujar Ilyas S Sitorus .

Kepala Dinas Pendidikan bersama jajarannya akan menyembelih 15 ekor hewan qurban, berupa Lembu, yang akan di realisasikan penyembelihan nya pada hari Minggu 2 Agustus 2020, bertempat dilapangan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, tepatnya di Desa Perupuk kecamatan Lima Puluh kabupaten Batu bara, Tampak hadir selain Forkopinda juga OPD dan Camat se Kabupaten Batu Bara serta MUI dan organisasi kemasyaratan Kabupaten Batu Bara.

( Albs70 )

Pos terkait