Bedah Rumah Warga Menjadi Layak Huni Yang di salurkan oleh Dinas Perkim Batu bara

Batu bara. Nak- Sujarno (30), warga Lingkungan VI kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, benar-benar beruntung salah satu penerima bantuan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)) dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) kabupaten Batu Bara.

Sujarno (30) memiliki satu orang istri dan dua orang anak saat di temui awak media, mengatakan ” sangat senang dan bangga karena rumahnya telah berubah dari rumah tak layak huni jadi rumah permanen “.

Bacaan Lainnya

“ Saya pun membenarkan bahwa diri saya merupakan orang yang paling beruntung telah menjadi penerima RTLH, “ sebutnya kepada wartawan Newsantikorupsi selasa 28/07/2020

Sujarno yang sehari-hari bekerja sebagai penjual bakso keliling mengungkapkan “penghasilannya yang tidak tetap membuat ia tidak mampu memperbaiki rumah. Rumah dari kayu tersebut sudah mulai lapuk, namanya berjualan kadang habis kadang tidak. Untuk kebutuhan sehari-hari saja susah, apalagi untuk memperbaiki rumah,” ucap bapak dua anak ini.

Sujarno sangat berterima kasih karena mendapat bantuan rehab RTLH dari Ir H. Zahir M.Ap Bupati Batu Bara melalui Dinas Perkim. Ia pun mendoakan agar Bupati Batu Bara sehat selalu dan sukses di masa akan datang.

“Sehat selalu Pak Bupati Batu Bara, terima kasih banyak atas semuanya,” ujar Sujarno.

Berharap untuk kedepannya, kalau untuk program seperti RTLH ( Rumah Tak Layak Huni ) ini terus berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di kabupaten Batu bara.

( Albs70 )

Pos terkait