Wabup Nias Jadi Narasumber Pada Sosialisasi Covid 19 Oleh TIM Resort 3 BNKP

  • Whatsapp

NIAS. NAK – Wabup Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH hadiri sosialisasi penanganan covid 19 dan penerapan new normal yang dilaksanakan oleh Resort 3 BNKP bertempat di gedung Gereja BNKP Gracia Desa Hilizoi Kecamatan Gido.

Pada sosialisasi tersebut Arosokhi Waruwu, SH.MH sebagai narasumber menjelaskan awal mula adanya pasien Covid-19 di Indonesia. Pada 2 Maret 2020 Indonesia mengumumkan 2 kasus konfirmasi Covid-19, dan pada 11 Maret, WHO menetapkan Covid-19 sebagai pandemi. Hal ini ditanggapi serius oleh Pemerintah dengan mengeluarkan Keppres Nomor 12 tahun 2020 yaitu bencana non-alam yang diakibatkan oleh penyebaran Covid-19 sebagai bencana Nasional.
Arosokhi lebih lanjut menjelaskan, virus Covid-19 dapat dicegah dengan sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menghindari kontak langsung atau dekat dengan pasien Covid-19.
Diakhir penyampaiannya, Arosokhi menghimbau semua pihak agar dapat berperan serta dalam pencegahan Covid-19 dan pada penerapan new normal masyarakat diharapkan tetap dapat hidup produktif serta dapat meminimalisir resiko dan dampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

(Parlin)

Pos terkait