Pemkab Lingga Gelar Rakor Penanganan Konflik Sosial di Makodim 0315/Bintan

Kodim Bintan. NAK — Kepri – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa turut menghadiri Rapat Kordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Lingga.
.
Kegiatan tersebut diinisiasi langsung oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Lingga yang digelar di Makodim 0315/Bintan di Jalan Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang, Senin (22/6/2020) malam.
.
Pada kesempatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Lingga serta jajaran dan digelarnya kegiatan tersebut di Makodim 0315/Bintan.
.
“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Bupati Lingga dan jajarannya yang hadir di Makodim 0315/Bintan pada malam hari ini. Selama saya menjabat baru kali ini ada Kepala Daerah dari wilayah Teritorial Kodim 0315/Bintan yang datang dan mengunjungi kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ucap Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dalam sambutannya.

Lanjut Dandim, ia mengatakan bahwa guna memaksimalkan tujuan pencapaian kegiatan, perlu adanya sinergitas seluruh pihak dalam menangani konflik-konflik sosial di Kabupaten Lingga terutama pada masa menjelang Pilkada 2020.

Bacaan Lainnya

“Kami mengharapkan seluruh Stakeholder dan Instansi terkait dapat bersama-sama bekerja melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap segala sesuatu yang dapat menyebakan terjadinya konflik sosial di masyarakat terutama pada masa Pandemi Covid-19 dan menjaga kondusifitas jelang Pilkada serentak Tahun 2020,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan H. Alias Wello, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan, setiap konflik sosial yang muncul di lingkungan masyarakat harus dapat dicegah dan dihentikan semaksimal mungkin, agar tidak berkembang menjadi konflik nasional.

“Kita semua berharap Rapat Kordinasi ini menjadi wadah peningkatan profesionalitas tim terpadu dalam meminimalisir konflik sosial di wilayah Kabupaten Lingga,” ucap Bupati Lingga, H Alias Wello, S.I.P.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasdim 0315/Bintan Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P, Danlanal Dabo, Kepala Kejari Lingga, Kabag Ops Polres Bintan, Kabankesbangpol Lingga, Kakankemenag Lingga, Kepala Imigrasi Lingga, dan Para Pejabat Struktural Pemkab Lingga serta peserta rapat lainnya . (PENDIM0315).

(Mhmd)

Pos terkait