KPU Kabupaten Nias Gelar Apel Siaga Pilkada 2020, Wabup Nias Turut Hadir

NIAS. NAK – Wabup Nias hadiri apel siaga Pilkada 2020 yang digelar oleh KPU Kabupaten Nias secara serentak di 5 zona wilayah Kabupaten Nias, (23/6). Kegiatan tersebut bertempat di lapangan beringin Hiliweto Gido dan berlangsung lancar, penuh hikmat.

Apel tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan dilanjutkan pembacaan fakta integritas oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bertugas.
Pembina upacara Komisioner KPU Kabupaten Nias, Iman Murni Telaumbanua dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan apel siaga bertujuan untuk memantapkan kesiapan sebagai penyelenggara pemilu sesuai tingkat hingga petugas di pedesaan bahwa kita siap melaksanakan pemilihan umum serentak dengan penuh integritas dan tanggung jawab, ungkap Murni Telaumbanua.
Murni Telaumbana juga berharap agar PPK dan PPS bekerja dengan cerdas, cermat dan berkualitas sembari mengingatkan para petugas agar selalu mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu.
Adapun lima zona wilayah yang telah ditentukan oleh KPU Kabupaten Nias antara lain : Zona Pertama (Gido dan Ma’U), Zona Kedua (Sogaeadu dan Somolo-Molo), Zona Ketiga (Idanogawo dan Ulugawo), Zona Keempat (Bawolato), Zona Kelima (Hiliserangkai, Botomuzoi dan Hiliduho).

Bacaan Lainnya

(Parlin)

Pos terkait