Jelang Pilkada, KPU Kab. Lingga berkoordinasi dengan Polres Lingga terkait Kesiapan Pengamanan Tahapan Pilkada Tahun 2020

Lingga -Kepri. NAK – Bertempat di Ruang Kerja Kapolres Lingga telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan dan Koordinasi Ketua KPUD Kabupaten Lingga dengan Kapolres Lingga terkait Kesiapan Pengamanan Tahapan Pilkada Kabupaten Lingga, Rabu(10/05/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si, Ketua KPUD Kabupaten Lingga Juliati, A.Md, PJU Polres Lingga, Komisioner KPUD Lingga Asry, S.Pd. SD, Komisioner KPUD Lingga Hasbullah, Komisioner KPUD Lingga Zulyadin BA, Komisioner KPUD Lingga Rio Akmal Bukit.

Bacaan Lainnya

Ketua KPUD Kabupaten Lingga Juliati, A.Md dalam kunjungannya menyampaiakn bahwa Pilkada tahun ini sedikit ada perbedaan yang mana petugas penyelenggara dan petugas pengamanan akan dilengkapi dengan APD terkait Pandemi Covid-19.

Kegiatan debat Publik juga dilakukan secara terbatas hanya 20 peserta.

“KPU juga akan menyediakan bilik suara khusus apabila ditemukan pemilih yang memiliki suhu badan diatas 38°C guna mencegah penyebaran Covid-19,”tegasnya.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si juga menyampaikan Dalam masa pandemi COVID-19, pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 harus dilengkapi dengan penyediaan APD untuk keselamatan petugas itu sendiri.

Untuk pengamanan Kantor KPU Lingga akan dilaksanakan oleh Personel Polres Lingga dan Polsek Jajaran;

“Jaminan keamanan tahapan Pilkada merupakan prioritas utama bagi Polres Lingga, dalam hal ini Polres Lingga siap membantu mengamankan Pilkada Kabupaten Lingga Tahun 2020,”Pungkasnya, AKBP Boy.

(Mhmd)

Pos terkait