Delapan Orang Remaja Subulussalam  Di Amankan Polisi

Subulussalam. Nak – Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, SIK malalui Kapolsek Simpang Kiri  Iptu Arianto, ST.P mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar, mengenai adanya rencana tawuran tersebut pada mlm hari.Kapolsek Simpang Kiri bersama personil  langsung malam itu  bergerak menuju lokasi untuk melakukan penangkapan dan mengamankan sejumlah remaja terlibat aksi tawuaran.minggu malam 07 juni 2020.sekira pukul 22.00 Wib di desa Subulussalam kecamatan simpang kiri kota Subulussalam.

Kedelapan remaja yang terlibat tawuran  diamankan lokasi di Jln. Pelawis Desa Subulussalam  para remaja tersebut awalnya berjumlah sekitar 30 orang dan rata-rata anak sekolah SMP, dan SMA (dibawah umur) berencana hendak melakukan tawuran namun setelah mengetahui kedatangan Pihak Kepolisian para remaja tersebut berlarian, namun Tim  berhasil mengamankan 8 (delapan) orang.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya  Tim personil polsek  simpangkiri melakukan penggeledahan,dan berhasil mengamankan (satu) bilah celurit buatan, beberapa potong balok kayu dan batu, selanjutnya kedelapan orang remaja tersebut diatas mlm itu langsung dibawa dan diamankan di Mako Polsek Simpang Kiri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020 sekira pukul 11.00 Wib kapolsek simpang kiri  melakukan upaya pembinaan terhadap kedelapan remaja tersebut diatas dengan cara memanggil dan mengumpulkan orang tua  di Polsek Simpang Kiri dan juga turut hadir Kepala Desa dan Camat Simpang Kiri,

Kapolsek Simpang Kiri dan Camat Simpang Kiri memberikan penekanan-penekanan terhadap kedelapan remaja tersebut. Kapolsek memberi Bimbingan kepada delapan remaja dan dikenakan Wajib Lapor agar nantinya dapat terkontrol.

Dan saya tekankan juga Kepada Orang tua   kedepannya yang hadir  lebih berperan aktif dalam menjaga dan membimbing anak-anak nya, tidak hanya disekolah saja tapi diluar sekolah juga harus kita pantau.
Jangan memberikan Kendaraan bermotor kepada anak agar tidak berkeliaran khususnya dimalam hari dan berkerumun diluar.
Saya harapakan kepada orang tua agar tetap aktip mengawasi anak anak supaya kedepan jangan terulang kembali.
Karena anak anak perlu bimbingan dan pengawasan dari orang tua demi kebaikan untuk lebih baik  masa depan..

“Dan perlu semua di ketahui
untuk anak-anak saat ini, masa kalian  akan berganti dengan seiiring waktu, sehingga apabila dimasa ini kalian lewati dengan baik, maka baiklah kalian, namun apabila buruk, maka buruklah kalian.kalian jangan sia siakan waktu.kelian  adalah penerus kami yang melanjutkan
Di Pemko Subulussalam ini.ujar nya

Kegiatan upaya pembinaan terhadap  remaja. Acara  berjalan tertib aman sampai selesai.pkl 13.00 wib.

(Mkm)

Pos terkait