Bupati Nias Barat Monitoring Penyaluran Bansos(BST)Kab.Di Desa Lawelu Kec.Ulumoro,o

  • Whatsapp

Nias Barat. NAK – Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd Bersama Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulö didampingi Staf Ahli Yo’eli Daeli, S. IP., Kadis Sosial Drs Ekonomi Daeli, MM, Sekdis PMD Balasia Gulo dan Camat Ulu Moro’o Yosefo Laia, A.Md.

Dalam arahan tugasnya Bupati mengatakan saat ini Virus Corona semakin hari semakin menyita perhatian kita. Kita harus mampu menjaga diri dengan menerapkan Protokoler Kesehatan yaitu Pakai Masker, Jaga Jarak dan sering Cuci Tangan. Dalam menangani dampak Virus Corona ini, pemerintah telah banyak menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat baik PKH, Sembako Pangan, BPNT, BST, BLT, JPS dan Bansos Tunai Kabupatèn. Semua bansos ini hanyalah secuil dari kebutuhan masyarakat secara menyeluruh.
dan diharapkan agar disarankan pada kebutuhan mendesak/kebutuhan dapur dan bukan di sasarankan untuk pulsa HP dan hal-hal lain yang kurang bermanfaat, himbau Bupati.

Bacaan Lainnya

Sembari kita menyikapi Virus Corona, masyarakat juga jangan lengah tetapi bergiatlah menanam berbagai jenis tanaman pangan lokal seperti Talas, Ubi, Singkong, Pisang dan lain-sebagainya; nanti ketika Pandemi Virus Corona berlanjut, maka kita tidak akan kewalahan terhadap pemenuhan kebutuhan sehari-hari, karena pangan lokal sudah tersedia dan bisa juga dijual menjadi produk lokal yang bisa menjanjikan. Bantuan terbatas waktu dan jumlahnya, sedangkan sumber daya alam bila diolah dengan baik, maka sangat membantu ekonomi keluarga, himbau Bupati di akhiri.

Sabar

Pos terkait