Pemdes Negara Tulang Bawang dam Warga Tanggap dalam menanggulagi Pendemi Covid-19

Lampura. NAK – Pemerintah Desa Tulang Bawang Baru Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara, Dalam mengatasi Pandemi Covid-19 kesiga pan Pemerintah Desa, Pemdes, Tulang Bawang Baru, dalam mengatasi penyebaran Pandemi Covid-19 tidak setengah-setengah.

Terbukti di sampaikan be-be rapa Warga Masyarakat setempat, Saat di Komfirmasi, awak media.

Bacaan Lainnya

“kalau Penyem Protan di Desa sudah ber kali-kali di lakukan dari bulam Maret,

Banyak yang terlibat,ber irin-iringan udah kayak Karnaval aja,”Kata Suwito, ia juga berkata,
“bisa di bilang penyemprotan Masal.Ucap nya pada media.

Rabo, 20/05/2020
Kunjungan awak media Newsantikorupsi.com, ke Kantor Desa, di jumpai diruang kerja nya, Hendra Gunawan,selaku Kepala Desa ia menjelas kan,
“Dalam Situasi berbaahaya saat ini, terkait penangannan Pandemi Covid-19/Corona Virus, saya sebagai, Pemdes. Negara Tulang Bawang Baru,

Seketika itu juga, langsung mengada kan kan, Rapat da-da kan yang di Promotori Prangkat Desa, Ketua BPD dan Tokoh masyarakat, untuk menangani Pademi Covid-19/Corona Virus ini, “Ungkap pungkas nya, lebih lanjut ia mengata kan.

“Penyebaran Pandemi Covid-19 begitu cepat, maka dalam hal ini sangat penting Dukungan dari semua golongan, semua pihak. Infor Masi yang di peroleh Relawan dan Masyarakat, ada nya 5 Warga yang baru datang dari Jakarta, maka langsung lakukan tindakan Proses pengece kan hingga Pemeriksaan,sebagai ODP atau Ter Indikasi Covid19, dalam hal itu Sudahkami lakukan Karantina, untuk 14 Kedrpan, di Rumah Isolasi “Ucap Hendra kepala Desa.

Senada disampai kan Anang Efendi, Srlaku, Ketua Badan Perwakilan Desa BPD, “Rapat dada kan saat itu, langsung di ketuai Kepala Desa sendiri, hal itu guna pembentu kan Tim Relawan penangan nan Gugus Tugas Pademi Covid-19.

Hingga nya diku-kuh kan dalam Tim Relawan Gugus tugas Pandemi Covid-19 terdiri dari,: BPD dan para anggota kelompok, Bahbinsa, Bahbin Kamtipmas, LPM dan anggota, Bidan Desa,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masuarakat Desa Setempat.Jelas Ketua BPD.

Lebih lanjut Anang, ketua BPD menyampai kan, “Pemdes Tulang bawang Baru, Bersama Relawan Gugus Tugas Covid-19 lakukan pembuatan Posko Relawan Pandemi Covid-19

Hal itu dilakukan guna mengontrol warga nya yang baru pulang dari merantau atau pun warga dari luar desa,yang keluar masuk, sehingga dapat ter pantau, dan terdata sebagai, Orang dalam Pengawasan ODP. Kita beri himbauan untuk mengkaran Tina diri secara mandiri, selain itu juga pengawasan penyebap dari pembawa Virus Covid19 dapat kita Atasi,”Pungkas nya.

Di temui di Posko Relawan Gugus tugas Pandemi Covid-19. Wawan Sutriyawan, selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Tpk. Ia mengata kan,

“Bukan itu saja guna Sterilisasi,
Penyemprotan masal juga di lakukan disetiap Rumah-Rumah warga di tiap dusun, hingga mengarah Pasilitas, prasarana Umum seperti, Kantor Desa, tempat Ibadah, Puskesdes tidak luput dari penyemprotan Cairan Dihsin Fetran, selain penyemprotan Pemdes.dan Relawan juga membagi kan, Masker 1850 pic, dan Sabun Antiseptik 1850,buah.

Penyemprotan masal tiap-tiap Rumah warga yang sudah di lakukan Sejak April, hingga saat ini terhitung sudah 4 kali, selain itu Penyemprotan rutin setiap Minggu, Sasaran yang tertuju lebih ke pasilitas-pasilitas umum, Prasarana yang ada di Desa,”Ucap nya.

Selai itu ia juga menyampai kan. Pemdes Tulang Bawang Baru, dalam hal yang nama nya demi kepentingan bersama, apa lagi yang bersifat membangun, Masyarakat nya bisa dibilang Kompak dan bersatu, menjunjung Adat istiadat budaya, selalu terbina kerukunan dalam bermasyarakat, walau berbeda-beda namun tetap Satu, Banyak contoh yang sudah di perbuat Masyarakat, baik Tenaga, Pikiran, Saran Hingga Materi.

Terbukti Dari Prasarana Kesehatan seperti Mobil Ambulan dan Bangunan Ruangan Karantina yang ada Saat ini, tidak lain Suwadaya dari Pada Masyarakat di Desa Tulang Bawang Baru, hal itu tidak lain keinginan dan Inisiatif warga Masyarakat Desa, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,Terkait Covid-19/Corona Virus, “Jelas TPK menerang kan.

(Yudi)

Pos terkait