(LPJ )DESA SILATONG DI DUGA ADA REKAYASA .DI MINTA INSPEKTORAT AUDIT

  • Whatsapp

Aceh singkil.  NAK – Kegiatan program pembangunan bronjong ta 2019 lebih kurang rp.174. juta kerjakan pebuari tahun 2020 sayang nya usai kegiatan sudah ambruk.

Bc warga desa Silatong saat kompirmasi tanggal 28 april 2020 katanya pembangunan bronjong tersebut secara mendadak tiba tiba ada kegiatan pembuatan bronjong menurut kami itu sama sekali tidak terlalu di butuhkan bahkan beberapa hari saja selesai di bangun sudah ambruk .katanya.
sesuai dengan fakta di lapangan lokasi kegiatan pembangunan bronjong memang benar sudah ambruk akibat tidak menggunakan pasak bumi sehingga pekerjaan baru saja di bangun sudah ambruk sehingga arus air mengikis tanah warga sekitar.
Abdul Hakim. kepala desa Silatong tanggal 22 mei 20 ketika di temui di kantor desa pembangunan bronjong penahan longsor pinggir an parit belakang warga sudah baru saja di perbaiki rusaknya bronjong tersebut akibat air hujan dan juga mengenai pasak bumi itu tapi pakai bambu sesuai dengan rab. dan jikalau ada unsur daya tahan nya itu tanggung jawab consultan perencanaan .ungkap nya.
pembangun pembuatan bronjong dari metrial batu padas berat puluhan tonase hanya menggunakan pasak bumi dari bambu keterangan kepala desa Abdul Hakim. berdasarkan keterangan tersebut sangat perlu bagi penegak hukum dan inspektorat mengaudit anggaran dana desa yang sangat di duga banyak rekayasa Rab atau laporan pertanggungjawaban ( LPJ ) di desa selatong kecamatan simpang kanan kabupaten aceh Singkil.
buk Beni kasipemde kecamatan simpang kanan ketika di kompirmasi lewat chat washap.nomor contak. ..tidak ada jawaban sehingga berita ini di terbitkan.(Aiyub )

Pos terkait