Kurangi Beban Sesama, Ikatan Marga Halawa Batam Bagikan Sembako

BATAM. NAK – Setidaknya, 56 Kepala Keluarga (KK) termasuk anak kost yang tergabung dalam persatuan Onodo Halawa Batam (Onhab) atau Ikatan Marga Halawa Batam menerima sembako, Minggu (24/5) sore. Menurut Koordinator Gugus Penanganan COVID-19 Marga Halawa Kota Batam Leo Halawa, bantuan tersebut dikumpulkan oleh beberapa tokoh marga Halawa yang ada di Batam. Pendistribusian, dipusatkan di Batuaji, Batam, Kepri.

“Dan puji Tuhan, sembako kita distribusikan bagi saudara-saudara layak membutuhkan. Bagi yang tak bisa datang dan namanya sudah kita list, tetap tim mengantar ke rumah. Ini juga, sebagai wujud rasa persaudaraan dalam situasi wabah pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi saat ini. Kami marga Halawa, membantu peran pemerintah dalam mengurangi beban sesama meski dalam segala keterbatasan,” kata Leo Halawa.

Bacaan Lainnya

Tambah Leo, bantuan tersebut dalam menghadapi pandemi ini bukan kali yang pertama. Namun, beberapa pekan terakhir marga Halawa Batam juga telah mendonasikan bantuan kepada sesama. Ketua Onhab Kota Batam Mesakhi Halawa mengatakan, bersyukur terselenggaranya bantuan tersebut. “Semoga bisa mengurangi beban saudara-saudara kita. Kami juga mengambil inisiatif ini, atas kebersamaan kita semua,” katanya.

Senada, Yustinus Halawa SH MH selaku Penasihat Onhab Kota Batam menilai pembagian sembako kepada sudah tepat disaat pandemi sekarang ini. Ia mengatakan, dampak begitu terasa bagi semua kalangan. Ia meminta, agar bantuan tersebut tidak berhenti di situ saja. Ia meminta, penyaluran bantuan semacam setidak bisa mengurangi beban masyarakat yang layak membutuhkan.

“Kita apresiasi langkah pengurus. Kami sangat mendukung program ini, semoga bantuan semobako Mado Halawa Batam bisa bermanfaat bagi bagi semua. Semoga Tuhan mengiringi setiap peran kita dan harapan utama juga, senantiasa virus Corona atau COVID-19 cepat berlalu,” kata Pria yang juga menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Nongsa Batam itu.

Sekedar diketahui, Ikatan Marga Halawa merupakan perantau asal Pulau Nias, Sumatera Utara. Dan sebagian besar menetap di Kota Batam. Setidaknya, 150 Kepala Keluarga (KK) Marga Halawa ada di Batam. Berbagai profesi, mulai dari TNI-Polri, karyawan swasta, dan juga wiraswasta. Persatuan Onhab sendiri, sudah berdiri sejak sekitar 2005 silam.(rius)

Pos terkait