KEPALA DESA KECEWA TERHADAP PEMDA. IBU IBU PROTES TAK DAPAT BLT

  • Whatsapp

Aceh Singkil. NAK –  Puluhan Ibu” mengadukan terkait, BLT Dana Desa yang menuai protes, khusus dilakukan puluhan Ibu ibuk.

Puluhan Ibu” mengadukan terkait, BLT Dana Desa yang menuai protes, khusus dilakukan puluhan ibu” Desa Sindorejo Kec. gunung meriah mendatangi kantor Camat Penanggalan, Jumat 22 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Menerima pengaduan ini di sana, Camat pak Sanip melalui sekcamnya beliau menegaskan jika kriteria penerima BLT DD diatur pemerintah pusat, harus dipertanggungjawabkan kepala desa Desa Sindorejo Andi Junaidi jelas pak sekcam.
sekcam juga berusaha berkali kali menghubungi lewat via henpon tak ada jawaban dari kepala desa tersebut.
Sanip Camat .gunung meriah saat ditemui warga sayang tidak berada di kantornya.dan Jika kepala desa memastikan tidak ada lagi persoalan, dengan catatan yang sudah melalui proses yang sesuai aturan, jelasnya.
selanjutnya ibu ibu tidak terima dengan penjelasan Sekcam mereka minta Kepala Desa dihadirkan sini “Ini persoalan Covid-19,”kata ibu ibu dihadapan sekcam semua terkena, kami juga layak menerima,” tuntut warga bahkan sejumlah warga mengakui tidak pernah menerima bantuan berupa apa pun dari pusat atau propinsi juga dari kabupaten aceh Singkil. tutur mereka.
Dengan merasa kecewa ibu ibu tersebut pulang berhubung sholat jumat. dan usai sholat jumat melanjutkan kembali puluhan ibu ibu mendatangi rumah kepala desa sayang juga kepala desa tidak berada di rumah kediamannya.
dan saat itu dicoba menghubungi Kades, melalui Ponselnya tidak tersambung..karena HP Kades tak aktif.
Indra Sekeretaris desa ( Sekdes ) menghadiri agar ibu tersebut tidak kecewa dengan menjanjikan akan mendapat bantuan sembako bagi keluarga yang layak untuk menerima sesuai kereteria yang sudah di atur oleh pemerintah. jelas indra. Ketika di kompirmasi ka biro media NAK tanggal 32/5 di rumah kepala desa tambah nya lagi pebagian sembako kepada warga dari sumber dana APBK dari kabupaten.
Titin salah satu perwakilan ibu ibu bersedia demi kebaikan bersama dan segera mendapatkan bantuan sembako sesuai dengan janji pak sekdes. dan kalau tidak ibu ibu mengancam akan menuntut hak mereka akan mendatangi kapolsek gunung meriah sesuai dengan intruksi pak presiden .karna banyak yang dapat jauh lebih mampu dari kami. tegas Titin.
Andi Junaidi kepala desa Sindorejo menanggapi dengan dampak nya permasalahan ini akibat pemerintah daerah aceh Singkil memberikan bantuan dari dinas sosial ke desa tetangga yaitu desa Tulaan. kenapa pemda aceh Singkil menyalurkan bantuan hanya satu desa dari 25 desa sekecamatan gunung meriah kabupaten Aceh Singkil. ini sebab ibu ibu mendatangi saya. Sehingga saya menghindar kasihan pada mereka.dan saya mengharapkan kepada pemerintah agar tidak bersebelahan agar tidak menimbulkan masalah di desa. jawabnya Andi .melalui wa.22/5.

(Aiyub )

Pos terkait