Danrem 033/ Wirapratama kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga jalin silaturahmi

Lingga. NAK – Kepri – Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wirapratama, Kolonel Inf Harnoto, Sos melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, yang disambut oleh Bupati Lingga Alias Wello beserta jajarannya dan Forum koordinasi pemerintah daerah lainnya di pelabuhan Jagoh Dabosingkep, Sabtu (16/05).

“Ini merupakan kunjungan kerja dan meninjau beberapa lokasi yang akan dijadikan kantor Kodim baru di wilayah Kabupaten Lingga, serta melihat langsung Kantor Koramil di Dabosingkep,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Setibanya di Pelabuhan Jagoh Dabosingkep Komandan Korem 033/Wirapratama langsung dikalungkan bunga oleh orang nomor satu di Kabupaten Lingga tersebut, rombongan langsung bertolak ke lokasi yang akan dibangun kantor Kodim diwilayah Kecamatan Singkepbarat.

Setelah itu Komandan Korem juga menemui para anggota Koramil 04/Dabo dengan berkunjung langsung ke Kantor Koramil 04/Dabo dan memberikan beberapa arahan kepada para anggota Koramil.

Sementara itu Bupati Lingga mengatakan, terkait kesiapan pembangunan Kodim, Pemerintah Kabupaten Lingga sudah menyediakan lokasi lahan kurang lebih tiga hektar yang letaknya sangat strategis. Pemerintah menurutnya akan mendukung penuh pembangunan Markas Kodim tersebut, selanjutnya tinggal menunggu kesiapan dari pihak TNI untuk memulai pembangunan tersebut.

“Lokasi yang kita siapkan sangat strategis, dan sangat cocok menjadi kantor Kodim, karena berhadapan langsung dengan embung bukit tumang, yang juga menjadi lokasi wisata terbesar di Kabupaten Lingga, yang dibangun Kementerian PUPR,” ujarnya.

Meski dalam suasana social and physical distancing, kunjungan kerja Danrem berjalan dengan penuh keakraban.

Selain Bupati Lingga,  hadir juga dalam kegiatan penyambutan tersebut, Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang,  Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi,S.E., M.Tr.Hanla. M. M,  Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Muhammad Juramadi Esram,  Kepala Bappeda Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, serta jajaran lainnya.

Ksbk Hms pmkb Lingga
(mhmd)

Pos terkait