Pemkab Nias Gelar Forum Perangkat Daerah Bidang Pemerintahan dan Aparatur

NIAS. NAK -Forum Perangkat Daerah Bidang Pemerintahan dan Aparatur Tahun 2020, yang dilaksanakan oleh Pemkab Nias bertempat di Ruang Serbaguna Lantai III Kantor Bupati Nias di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias (24/02).

Forum Perangkat Daerah Kabupaten Nias Bidang Pemerintahan dan Aparatur Tahun 2020, dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Nias Rahmat TN Ndruru, Sekda Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Kepala dan Delegasi masing-masing Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Laporan Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Nias F.JEFFRY W. WA’U sebagai Tim Penyelenggara menyampaikan bahwa “pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Nias Bidang Pemerintahan dan Aparatur bertujuan guna menyelaraskan Program dan Kegiatan Perangkat Daerah Dengan Usulan Program dan Kegiatan Hasil Penelaahan Pokok-pokok Pikiran DPRD dan Hasil Musrenbang RKPD di kecamatan, serta menyelaraskan program”.

Pada kesempatan tersebut juga Wakil Bupati Nias dalam arahannya menyampaikan “Menindaklanjuti penetapan Perda Kabupaten Nias Nomor 12 Tahun 2019 tentang perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 13 tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Nias tahun 2016 – 2021, terdapat beberapa target yang telah disesuaikan dan tentunya harus dicapai pada tahun 2021. Target dimaksud relevan dengan implementasi e-government, peningkatan kualitas pelayanan publik dan tata kelola Pemerintahan dalam kerangka Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Sebagaimana diamanatkan pada misi ke 4 (empat) Bupati dan Wakil Bupati Nias, yakni menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik dengan Birokrasi yang melayani dan profesional,” ungkap Wabup. (Parlin)

Pos terkait