KANIBER BATAM peduli kesehatan. Mardin Zebua : Kami dari KANIBER BATAM berbagi masker pada msyarakat

Batam. NAK – KANIBER BATAM peduli kesehatan dengan masyarakat, Komunitas Anak Nias Bersatu Batam membagi masker secara gratis pada masyarakat kota batam, Sabtu (11/04/2020).
komunitas anak nias bersatu (KANIBER) Batam ini masih berumur jagung berdiri sejak 2019-2020. adanya virus corona dan covit-19 ini maka Kaniber tekat mengumpulkan dana dengan cara takelist secara suka rela.
Acara bagi-bagi masker ini di pimpin langsung oleh ketua Kaniber, Mardin Zebua dan di dampingi oleh Sekretaris, Hati Berkat Halawa.
Saat membagikan masker pada masyarakat

Komunitas Anak Nias Bersatu (KANIBER) yang mayoritas anggotanya Anak Nias atau di katakan dengan bahasa Nias (Ono Niha).

Terlihat juga komunitas tersebut yang hadir pada saat ini bagi-bagi masker hanya sebagian yang tidak hadir anggota kaniber di karenakan anggota KANIBER yang lain dalam posisi krja.
Ketua kaniber : Mardin Zebua

Komunitas KANIBER BATAM Mengambil bagian untuk peduli sesama dan saling berbagi khususnya masyarakat kota batam,” kita dari komunitas ini sudah tekat untuk turun di lapangan memabgikan masker gratis pada masyarakat Batam,  yang berlokasi di lampumerah SP dan di pasar putri hijau, masker yang kita bagikan sebanyak 200 pcs dan itu sudah habis kita bagikan, harapan kita virus corona yang sedang berkeliaran ini segera berakhir,” ungkap Mardian Zebua saat di wawancarai oleh awak media.

KOMUNITAS KANIBER BATAM mengajak masyarakat kota batam untuk peduli degan kesehatan mulai dari diri sendiri dan lingkungan hidup,”katanya.
Sekretaris Kaniber, Hati Berkat Halawa, iya juga mengatakan hal yang sama, dengan menyemangati masyarakat untuk melindungi diri dari bahayanya virus Corona ini,”  Ayo kita gunakan MASKER di saat keluar rumah, bersama kita lindungin diri sendiri dan melindungi orang lain. karna kita tidak tau siapa yang menularkan dan siapa yang di tularkan,” ungkap Hati Berkat Halawa Sekretaris Kaniber.
KOMUNITAS KANIBER BATAM,  menghimbau seluruh masyarakat kota batam untuk menjaga diri masing-masing dengan syarat berikut ini :
A. Menjaga pola hidup bersih.
B. Menjaga kondisi tubuh tetap fit.
C. ikutin himbauan aturan dari pemerintah.
D. Dan selalu berdoa kepada tuhan yg Maha Esa.
agar wabah virus COVID 19 cepat berlalu dari NKRI dan khususnya KOTA BATAM yang kita cintai ini.
Adapun tujuan komunitas  KANIBER BATAM,  Kerohanian dan Sosial.
“Dan kita menberikan himbauan kepada komunitas lain agar tidak mekedepankan keuangan dalam melakukan kegiatan apapun terutama kegiatan sosial. tetapi kebersamaan yang membuat komunitas kaniber bisa mewujudkan kegiatan apapun dan juga memberikan positif. Adanya pepata bahasa Nias mengatakan.
 “AOHA NORO NILUILUI WAHEA AOHA NORO NILULUI WAOSO,ALISI TAFADADAYA ALISI HULU TAFAWOLOWOLO”
yang artinya, seberat apapun kegiatan yg kita lakukan kalau ada kebersamaan pasti bisa kita selesaikan dengan baik dengan apa yang kita inginkan,”tutup Mardian Zebua.
(Red/Yano)

Pos terkait