Perluas Kawasan, Pembangunan Jalan Sebuasi menuju Siduaewali Ditargetkan Tahun Ini

Nias Selatan, NAK-Untuk memperluas kawasan pemukiman dan mengatasi kepadatan penduduk di Kecamatan Pulau-pulau Batu, DPRD Nias Selatan (Nisel) meminta kepada pemerintah kabupaten supaya pembangunan jalan dari Desa Sebuasi menuju Desa Siduaewali untuk dijadikan prioritas tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh ketua DPRD Nisel Elisati Halawa, ST didampingi oleh Wakil Ketua Fa’atulo Sarumaha dan sejumlah anggota DPRD saat meninjau sejumlah pembangunan di Pulau-pulau Batu, Jumat (31/1/2020).

Bacaan Lainnya

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa seluruh anggota DPRD Nisel akan berjuang mewujudkan pembangunan jalan Sebuasi-Siduaewali, Ucap Halawa!

“Untuk jalan ini, kita mendesak pemerintah supaya dibangun tahun ini dan paling lama tahun 2021”, Tutur Halawa!

Pembangunan jalan tersebut, salah satu upaya memperluas kawasan pemukiman warga dan mengurangi kepadatan penduduk, Pungkas Ketua DPRD Nisel itu!

Selain itu, juga untuk memperlancar akses perekonimian masyarakat, dan Anggota DPRD Nisel harus solid berjuang mewujudkannya sesuai yang diharapkan masyarakat Pulau-pulau Batu, Ucap Halawa!

Ditempat terpisah, Sejumlah masyarakat Kecamatan Pulau-pulau Batu Nisel apresiasi dan berterimakasih atas kunjungan anggota DPRD di Pulau-pulau Batu, Ucap masyarakat!

Mereka berharap usai kunjungan anggota DPRD bersama Pemkab Nisel ini, sejumlah pembangunan di daerah Pulau-pulau Batu dapat terwujud sesuai harapan masyarakat, Pinta Masyarakat!

Kunjungan ini, juga memberikan berdampak positif terhadap masyarakat setempat. “Dengan banyak tamu yang berdatangan maka pemasukan warga setempat meningkat, terutama di bidang usaha dagang, usaha penginapan dan tukang becak, ujar salah seorang warga setempat kepada Media ini, Sama Duha di Pulau-pulau Batu, Jumat (31/1).

Penulis : Riswan Gowasa

Pos terkait